Kompas.com - 06/10/2021, 12:08 WIB
Audemars Piguet Royal Oak Concept Flying Tourbillon Audemars Piguet Royal Oak Concept Flying Tourbillon
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Jam tangan bertahtakan batu mulia bukanlah barang baru. Berbagai brand membuatnya, dan banyak kolektor memburunya, termasuk Cristiano Ronaldo.

Nah, item terbaru yang melengkapi jenis tersebut adalah garapan Audemars Piguet, bernama Royal Oak Concept Flying Tourbillon.

Pembuat arloji kelas atas (haute horlogerie) asal Swiss itu merilis enam model sekaligus, menggunakan emas putih atau emas rose yang dihiasi rangkaian batu permata dan berlian berwarna.

Arloji yang merupakan perpaduan keahlian pembuatan jam dan kepiawaian pengerajin perhiasan ini memunculkan permainan warna yang indah saat terkena cahaya, berkat batu-batu mulia yang menghiasnya.

Baca juga: Audemars Piguet Bikin 4 Arloji Baru Seharga Rp 1 Miliar, Seperti Apa?

Menemukan batu mulia yang tepat

Audemars Piguet Royal Oak Concept Flying Tourbillon Audemars Piguet Royal Oak Concept Flying Tourbillon
Seperti sudah disebutkan, arloji baru ini dihiasi dengan berbagai batu permata dengan potongan briliant atau baguette (kotak).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ada empat model yang dihias batu safir dengan warna yang dibuat bergradasi, dan dua model yang menggunakan batu mulia warna-warni sehingga menghasilkan efek seperti pelangi.

Nah, untuk menghasilkan tampilan yang indah, maka perajin harus menemukan batu, warna, dan kontras yang tepat saat mendesainnya. Dan mengatur batu berpotongan brilliant sebanyak 468 atau 208 potongan baguette ini bukanlah tugas yang mudah.

Adapun dua model pelangi menggunakan 12 jenis batu permata warna-warni, termasuk rubi, tsavorites, zamrud, topas, tanzanites, amethyst dan berbagai safir berwarna.

Batu-batu yang dipotong dalam 144 ukuran berbeda ini dipilih dan ditata dengan cermat sehingga menghasilkan rona cerah dan gradasi halus saat digabungkan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.