Kompas.com - 07/10/2021, 11:08 WIB
Cara menghilangkan lemak di leher mungkin banyak dicari oleh orang-orang yang memiliki lapisan lemak lebih di area leher atau yang juga dikenal dengan istilah double chin. SHUTTERSTOCKCara menghilangkan lemak di leher mungkin banyak dicari oleh orang-orang yang memiliki lapisan lemak lebih di area leher atau yang juga dikenal dengan istilah double chin.

KOMPAS.com - Cara menghilangkan lemak di leher mungkin banyak dicari oleh orang-orang yang memiliki lapisan lemak lebih di area leher atau yang juga dikenal dengan istilah double chin.

Ini adalah salah satu area tubuh di mana lemak cukup membandel untuk dihilangkan.

Tak hanya menurunkan rasa percaya diri, lemak di leher juga bisa berdampak negatif terhadap kesehatan. Menurut eMedihealth, salah satu kondisi kesehatan yang berkaitan dengan lemak di leher seperti sleep apnea, yang dapat mengganggu pernapasan saat tidur.

Penyebab lemak di leher

Penyebab lemak di leher umumnya adalah lapisan lemak di bawah dagu dan di bagian depan leher.PEXELS/SHVETS PRODUCTION Penyebab lemak di leher umumnya adalah lapisan lemak di bawah dagu dan di bagian depan leher.
Penyebab lemak di leher umumnya adalah lapisan lemak di bawah dagu dan di bagian depan leher.

Menurut MedicineNet, seseorang yang mengalami kelebihan berat badan atau obesitas umumnya memiliki lemak di leher. Beberapa orang bisa saja masih memiliki berat badan normal, tapi memiliki lemak di leher.

Namun, penyebab lemak di leher juga bisa karena faktor genetik, penuaan, atau postur tubuh yang buruk.

Terkadang, fungsi tiroid yang buruk atau alergi sinus juga dapat menjadi penyebab lemak di dagu berlipat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Apa pun penyebabnya, kebanyakan orang ingin mencari cara menghilangkan lemak di leher sehingga memiliki rahang yang lebih terdefinisi.

Selain itu, lemak di leher juga sering kali menyebabkan seseorang tampak lebih tua dari usia sebenarnya.

Ada beberapa opsi cara menghilangkan lemak di leher, termasuk olahraga, perubahan pola makan, dan yang paling agresif adalah opsi invasif seperti operasi.

 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.