Kompas.com - 07/10/2021, 16:29 WIB
Beberapa cara memutihkan gigi termasuk menggunakan produk pemutih gigi atau melalukan perawatan di dokter gigi. SHUTTERSTOCK.Beberapa cara memutihkan gigi termasuk menggunakan produk pemutih gigi atau melalukan perawatan di dokter gigi.

KOMPAS.com - Ada beberapa cara memutihkan gigi yang kita ketahui, termasuk menggunakan produk pemutih gigi atau melalukan perawatan di dokter gigi.

Namun, ada beberapa praktik sederhana yang dapat kita coba di rumah sebagai cara memutihkan gigi secara alami.

Beberapa di antaranya bahkan hanya perubahan kebiasaan sederhana menjadi lebih sehat, misalnya menyikat gigi dengan pasta gigi tertentu, lebih rajin menyikat gigi, dan melakukan flossing.

Baca juga: 6 Kiat Mencegah Gigi Berlubang, Apa Saja?

Cara memutihkan gigi

Ketika mencari cara nemutihkan gigi, penting untuk diingat bahwa efek pada setiap orang mungkin berbeda-beda.

Selain itu, diperlukan kesabaran untuk mempraktikannya secara rutin dan konsisten untuk menunjukkan hasil yang terlihat. Menggabungkan beberapa cara memutihkan gigi juga lebih mungkin memberikan kita hasil daripada hanya mencoba satu atau dua cara saja.

Berikut beberapa cara memutihkan gigi yang bisa kita praktikkan di rumah:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Rajin menyikat gigi dan flossing

Menjaga kesehatan gigi adalah bagian penting dari cara memutihkan gigi, untuk mencegah warna gigi menguning.SHUTTERSTOCK Menjaga kesehatan gigi adalah bagian penting dari cara memutihkan gigi, untuk mencegah warna gigi menguning.
Menjaga kesehatan gigi adalah bagian penting dari cara memutihkan gigi, untuk mencegah warna gigi menguning.

Menurut Medical News Today, rajin menyikat gigi dan melakukan flossing juga melindungi email gigi, mencegah kerusakan gusi, dan menghilangkan noda di gigi.

Pastikan menyikat gigi setidaknya dua kali sehari dan sikat secara menyeluruh hingga ke sela-sel gusi dan gigi serta belakang gigi.

Menggunakan pasta gigi dengan flouride bisa membantu mencegah dan membalikkan kerusakan gigi. Meskipun beberapa orang menentang penggunaan fluoride, dokter gigi meyakinu fluoride aman dan bermanfaat untuk gigi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.