Kompas.com - 08/10/2021, 08:37 WIB

KOMPAS.com - Pasangan suami istri asal California, Michael dan Noreen Wredberg baru-baru ini mendapatkan kejutan yang menyenangkan.

Keduanya tidak sengaja menemukan batu berlian kuning seberat 4,38 karat ketika sedang mengunjungi Crater of Diamonds State Park di Arkansas, Amerika Serikat pada 23 September 2021.

Awalnya, Noreen mengira permata seukuran jellybean itu hanya sekedar batu biasa. Ia memungutnya karena bentuknya unik dan kondisinya yang bersih serta berkilau.

"Saya tidak tahu itu berlian, tapi itu bersih dan berkilau, jadi saya mengambilnya," ujarnya, dikutip dari CNN.

Belakangan petugas taman tersebut mengkonfirmasi jika batu yang ditemukannya itu adalah permata berharga. Hal ini dipastikan setelah melalui pemeriksaan menyeluruh termasuk pengamatan menggunakan mikroskop.

Baca juga: 3 Selebritas ini Pernah Kenakan Fancy Yellow, Berlian Kuning Terbesar di Dunia

Berlian kuning itu berukuran kecil, hanya sebesar permen rasa buah yang biasa dimakan anak-anak. Namun bentuknya berupa buah pir dengan warna kekuningan seperti buah lemon.

"Ketika saya pertama kali melihat berlian ini di bawah mikroskop, saya berpikir, 'Wow, bentuk dan warnanya yang indah,'" kata Caleb Howell, inspektur yang bertugas di taman tersebut.

Tidak jelas berapa nilai berlian kuning itu karena petugas tidak melakukan penilaian. Namun yang pasti nilainya sangat tinggi apabila diolah dan dijadikan perhiasan.

Area wisata

Crater of Diamonds State Park Arkansas adalah area wisata berupa situs penggalian batu permata yang dibuka untuk publik. Setiap pengunjung bisa menikmati aktivitas mencari berlian maupun berbagai fasilitas yang tersedia di taman seluas 369 hektar itu.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber CNN
Rekomendasi untuk anda
TANYA PAKAR - PARENTING
Ini 7 Tanda Pasangan Sudah Siap Menikah
Ini 7 Tanda Pasangan Sudah Siap...
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.