Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kopi, Rahasia Perut Six Pack Lenny Kravitz di Usia 57 Tahun

Kompas.com - 08/10/2021, 14:13 WIB
Sekar Langit Nariswari,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber DMarge

KOMPAS.com - Penyanyi rock dunia, Lenny Kravitz belum lama ini pamer perut six pack lewat unggahan akun Instagram miliknya.

Foto tersebut menampilkan dirinya mengenakan celana jeans dengan gesper besar dan kemeja bercorak macan sembari menenteng teko kopi. Kemeja itu dibiarkan tak terkancing sehingga nampak jelas otot perutnya yang berlekuk kencang.

Perut six pack gitaris berbakat ini membuktikan tubuhnya yang tetap awet muda meski sudah berusia 57 tahun.

Tak pelak, warganet langsung heboh dan membanjirinya dengan pujian. Selain itu, banyak yang penasaran cara musisi ini tetap menjaga penampilannya yang seakan tak menua.

Terlebih lagi, ia tidak dikenal dengan kegemaran berolahraga atau kebiasaan menjalani pola hidup sehat.

Baca juga: 5 Cara Ampuh Agar Sukses Memiliki Perut Six Pack

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Lenny Kravitz (@lennykravitz)

 

Kekaguman dan pertanyaan ini juga dilontarkan langsung oleh aktor Channing Tatum di kolom komentarnya.

"Ya Tuhan! Apa yang kamu makan atau apa yang ada di dalam air atau gen. Ini tidak alami. Apakah kamu hanya melakukan latihan perut seperti sepanjang hari?" tulis pria yang tengah dikabarkan dekat dengan Zoe Kravitz ini.

Mantan suami Lisa Bonet itu merespon pujian tersebut dengan ramah namun tidak menjelaskan lebih jauh soal rahasia penampilannya.

Banyak yang berpendapat, tubuh mengangumkan peraih Grammy itu merupakan buah dari pola makan vegan yang diterapkannya. Meski bukan penggemar berat olahraga, ia membatasi asupan makanannya hanya buah dan sayuran, termasuk dalam kondisi mentah.

Baca juga: Mengenal Diet Raw Vegan dan Efek Sampingnya

Kebiasaan minum kopi untuk perut six pack

Foto yang diunggah Lenny Kravitz menampilkan ia membawa seteko kopi untuk memulai harinya. Potret ini saja sebenarnya sudah bisa sedikit jadi contekan untuk penampilan rocker gaek ini yang tetap bugar.

Dikutip dari laman Dmarge, kopi mengandung kafein sehingga memiliki banyak manfaat untuk rutinitas olahraga kita.

Kandungan kafein dalam kopi yang diminum setiap pagi atau sebelum berolahraga bisa menjadi sumber energi ekstra. Kita bisa berolahraga lebih keras atau menambah menu atau variasinya.

Kopi juga mampu meningkatkan kekuatan tubuh sehingga dapat meningkatkan sesi latihan yang dijalani. Hal ini berdasarkan penelitian yang menyebutkan, kopi dapat membantu meminimalkan rasa sakit yang terkait dengan pelatihan anaerobik.

Baca juga: Apa yang Terjadi Jika Minum Kopi saat Perut Kosong?

Selain itu, kopi yang diseduh dengan moka pot, seperti yang dibuat Lenny Kravits, nyaris tidak mengandung kalori sama sekali.

Oleh sebab itu, segelas kopi jenis ini dapat memberikan energi ekstra sekaligua menghindarkan kita dari lemak yang tidak diinginkan.

Kopi tersebut bahkan memberikan efek sebaliknya yang lebih baik yakni memacu sistem saraf pusat sehingga memicu pembakaran lemak yang tersimpan di tubuh.

Meski demikian, kebiasaan minum kopi saja tidak serta merta membuat perut menjadi six pack. Kita masih harus menjalani latihat perut intens untuk membangun ototnya dan benar-benar mengikis lemak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber DMarge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com