Kompas.com - 08/10/2021, 14:30 WIB
Menghilangkan lemak tubuh secara keseluruhan bisa membantu sebagai cara menghilangkan lemak di pipi. FREEPIK/NAKARIDOREMenghilangkan lemak tubuh secara keseluruhan bisa membantu sebagai cara menghilangkan lemak di pipi.

KOMPAS.com - Lemak di pipi tak selalu buruk. Wajah yang tampak penuh justru kerap dikaitkan dengan awet muda, sementara wajah yang terlalu kurus dapat membuat seseorang tampak lebih tua.

Namun, segala sesuatu yang berlebihan tidak baik, termasuk lemak di pipi.

Lemak di pipi bisa disebabkan karena faktor genetika, tapi pada kebanyakan kasus, bertambahnya lemak di sekitar wajah adalah akibat dari bertambahnya lemak di seluruh tubuh.

Untuk itu, menghilangkan lemak tubuh secara keseluruhan bisa membantu sebagai cara menghilangkan lemak di pipi.

Baca juga: 5 Cara Menghilangkan Lemak di Leher, Bisa Dicoba di Rumah

Cara menghilangkan lemak di pipi

Beberapa cara menghilangkan lemak di pipi yang dapat dipraktikkan, antara lain:

1. Minum banyak air

Minum air putih adalah salah satu cara menghilangkan lemak di pipi karena membantu mencegah kita makan berlebih.SHUTTERSTOCK Minum air putih adalah salah satu cara menghilangkan lemak di pipi karena membantu mencegah kita makan berlebih.
Melansir Greatist, sebuah studi tahun 2008 menemukan korelasi kuat antara minum lebih banyak air dan menurunkan berat badan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Minumlah air putih sebelum ngemil atau makan sehingga kita merasa lebih kenyang, sehingga kita menghindari konsumsi makanan yang tidak perlu.

Selain itu, sinyal haus juga kerap dikenali tubuh sebagai rasa lapar.

Beberapa penelitian kecil menemukan bahwa orang yang minum air sebelum makan mengonsumsi lebih sedikit kalori, tetapi diperluman penelitian lebih lanjut dengan ukuran sampel yang lebih besar.

Sebuah studi kecil tahun 2007 menemukan bahwa minum setengah liter air, terutama air dingin, dapat mempercepat metabolisme peserta hingga 24 persen, sampai satu jam sesudahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.