Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/10/2021, 20:42 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Walau pun tinggal di negara tropis yang hampir sepanjang tahun terpapar sinar matahari, namun kesadaran orang Indonesia untuk menggunakan sunscreen masih rendah.

Menurut data dari INTAGE 2019 yang dilakukan oleh Shiseido study research, pengguna sunscreen di Indonesia masih tergolong sangat rendah karena hanya mencapai dua persen. Hal ini disebabkan banyak konsumen merasa tidak nyaman ketika menggunakan produk sunscreen.

Memakai tabir surya dianggap bisa membuat kulit terasa lengket dan lebih berminyak. Selain itu, produk kosmetik juga lebih sulit dibaurkan di kulit.

Padahal, saat ini pilihan sunscreen semakin banyak di pasaran. Formulanya pun ada yang ringan namun tetap memberikan proteksi maksimal.

Paparan sinar matahari dapat membuat kulit terbakar, dan mempercepat penuaan kulit yang akan terlihat pada 5-10 tahun mendatang.

Baca juga: Ini Perbedaan Dua Jenis Sunscreen Jenis Fisik dan Kimia

Aktris yang senang beraktivitas di luar ruang, Nadine Chandrawinata mengajak perempuan Indonesia untuk aktif dan tidak perlu takut sinar matahari selama menggunakan sunscreen.

“Jangan lupa untuk selalu rajin menggunakan sunscreen untuk segala rutinitas kita. Embrace the day, nothing can stop us from shining,” kata brand ambassador Anessa Indonesia ini.

Anessa merupakan produk sunscreen dari Jepang yang menghadirkan teknologi triple defense dalam komposisinya. Berkat teknologi ini, perlindungan kulit terhadap sinar ultraviolet diklaim akan lebih kuat, bahkan saat kulit terekspos suhu panas, air, mau pun keringat.

Brand Manager Anessa Indonesia, Maharani Anindita, menambahkan Anessa juga ringan di kulit dan mengandung lebih dari 50 persen kandungan skincare untuk menjaga kulit tetap sehat dan terhidrasi.

“Komposisi yang unik ini tentu tidak hanya menunjang kenyamanan untuk berkegiatan di bawah sinar matahari, namun juga mampu menjadikan kulit sehat bercahaya," katanya.

Anessa juga menghadirkan produk terbarunya, yaitu Mild Series yang diformulasikan khusus untuk kulit sensitif, yaitu Perfect UV Mild Milk SPF 50+ PA++++ dan Moisture UV Mild Gel SPF 35+ PA+++.

Teknologi yang digunakan dalam produk terbaru ini menjadikannya lebih lembut dan ringan di kulit, sehingga aman untuk kulit sensitive, bahkan pada anak-anak dan bayi di atas 6 bulan sekali pun.

Baca juga: Perlukah Memakai Sunscreen di Dalam Ruangan?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com