Kompas.com - 08/10/2021, 20:42 WIB
Nadine Chandrawinata menjadi brand ambassador Anessa Dok AnessaNadine Chandrawinata menjadi brand ambassador Anessa

KOMPAS.com – Walau pun tinggal di negara tropis yang hampir sepanjang tahun terpapar sinar matahari, namun kesadaran orang Indonesia untuk menggunakan sunscreen masih rendah.

Menurut data dari INTAGE 2019 yang dilakukan oleh Shiseido study research, pengguna sunscreen di Indonesia masih tergolong sangat rendah karena hanya mencapai dua persen. Hal ini disebabkan banyak konsumen merasa tidak nyaman ketika menggunakan produk sunscreen.

Memakai tabir surya dianggap bisa membuat kulit terasa lengket dan lebih berminyak. Selain itu, produk kosmetik juga lebih sulit dibaurkan di kulit.

Padahal, saat ini pilihan sunscreen semakin banyak di pasaran. Formulanya pun ada yang ringan namun tetap memberikan proteksi maksimal.

Paparan sinar matahari dapat membuat kulit terbakar, dan mempercepat penuaan kulit yang akan terlihat pada 5-10 tahun mendatang.

Baca juga: Ini Perbedaan Dua Jenis Sunscreen Jenis Fisik dan Kimia

Aktris yang senang beraktivitas di luar ruang, Nadine Chandrawinata mengajak perempuan Indonesia untuk aktif dan tidak perlu takut sinar matahari selama menggunakan sunscreen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Jangan lupa untuk selalu rajin menggunakan sunscreen untuk segala rutinitas kita. Embrace the day, nothing can stop us from shining,” kata brand ambassador Anessa Indonesia ini.

Anessa merupakan produk sunscreen dari Jepang yang menghadirkan teknologi triple defense dalam komposisinya. Berkat teknologi ini, perlindungan kulit terhadap sinar ultraviolet diklaim akan lebih kuat, bahkan saat kulit terekspos suhu panas, air, mau pun keringat.

Brand Manager Anessa Indonesia, Maharani Anindita, menambahkan Anessa juga ringan di kulit dan mengandung lebih dari 50 persen kandungan skincare untuk menjaga kulit tetap sehat dan terhidrasi.

“Komposisi yang unik ini tentu tidak hanya menunjang kenyamanan untuk berkegiatan di bawah sinar matahari, namun juga mampu menjadikan kulit sehat bercahaya," katanya.

Anessa juga menghadirkan produk terbarunya, yaitu Mild Series yang diformulasikan khusus untuk kulit sensitif, yaitu Perfect UV Mild Milk SPF 50+ PA++++ dan Moisture UV Mild Gel SPF 35+ PA+++.

Teknologi yang digunakan dalam produk terbaru ini menjadikannya lebih lembut dan ringan di kulit, sehingga aman untuk kulit sensitive, bahkan pada anak-anak dan bayi di atas 6 bulan sekali pun.

Baca juga: Perlukah Memakai Sunscreen di Dalam Ruangan?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.