Kompas.com - 09/10/2021, 06:08 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com – Baru-baru ini, ada sebuah tren di TikTok yang mengatakan bahwa facial icing atau mengompres wajah dengan es batu dapat meredakan bengkak alias puffiness.

Memang, suhu rendah yang diterima kulit saat mengompres ini akan menyebabkan darah naik di permukaan kulit, dan dapat memiliki beberapa manfaat, seperti untuk mengobati mata panda atau benjolan di dahi saat terbentur.

Namun, apakah benar proses ini bisa mengobati puffiness atau bengkak seperti dalam TikTok? Simak penjelasan dari ahli kecantikan Lori Scarso, berikut ini.

Menurut Scarso, tren itu memang benar. Jika kita bangun dan merasa wajah puffy atau sembab dengan kulit terasa kusam dan buruk, kompres es batu ini bia berguna.

Baca juga: 7 Manfaat Es Batu untuk Kecantikan Kulit Wajah

Berikut keuntungannya.

Mengurangi bengkak

“Semua orang tahu tentang manfaat mengoleskan es pada luka, sayangnya, tak banyak yang tahu bahwa hal yang sama berlaku untuk wajah,” ujar Scarso.

Menurutnya, rasa dingin itu membantu mengalirkan kelebihan cairan dari sistem limfatik, yang juga membantu mengurangi pembengkakan wajah

Mengurangi “penampakkan” kantung mata

Drainase limfatik yang dapat mengurangi bengkak secara keseluruhan juga rupanya dapat mengurangi pembengkakkan area di bawah mata.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.