Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deretan Sepatu dan Sandal Unik di Paris Fashion Week

Kompas.com - 11/10/2021, 06:15 WIB
Anya Dellanita,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

 

KOMPAS.com – Alas kaki kini menjadi salah satu item yang diperhatikan di catwalk, termasuk dalam panggung Paris Fashion Week Spring/Summer 2022, di mana banyak desainer berlomba-lomba memamerkan eksperimen barunya.

Misalnya saja Maison Margiela yang berfokus pada boots Wellington-nya, berikut variasi dari Tabi ankle boot mereka.

Raf Simons juga tidak mau kalah. Meski kali ini ia lebih banyak membuat derbies formal dibanding sepatu-sepatu sport kolaborasi yang biasanya mereka rilis.

Sementara itu, brand lain seperti Givenchy, Lanvin, dan COMME des GARÇONS juga mengguncang runway dengan koleksi baru mereka. Bahkan, beberapa koleksinya masuk ke dalam daftar alas kaki terbaik dari koleksi Spring/Summer 2022.

Nah, berikut deretan alas kaki terunik dari Paris Fashion Week 2022 kali ini.

Givenchy

Sepatu Givenchy di Paris Fashion Week Sepatu Givenchy di Paris Fashion Week
Desainer Givenchy, Matthew M Williams, sempat membocorkan tampilan sneaker ini pada akhir bulan lalu, sebelum menunjukkan tampilan jelasnya pada koleksi Spring/Summer 2022 mereka.

Banyak yang mengatakan bahwa sneaker satu ini mirip dengan Yzy Knit Rnnr, namun, nampaknya iterasi Givenchy ini dibuat dengan lebih berstruktur dan mempertimbangkan banyak hal jika dibandingkan sneakers milik Kanye.

Misalnya, seluruh badan sepatunya yang dibuat dari bahan rajut halus dari bagian sol ke upper, sementara unit solnya sendiri menggabungkan pengait berbentuk segitiga dan pelat sebagai penyokongnya.

Di runway, sneaker ini hadir dengan tali, yang berarti kemungkinan besar akan mirip seperti seri sneaker Givenchy lainnya, Givenchy Monumental Mallow.

Baca juga: Mirip Kaki Scooby Doo, Desain Sepatu Givenchy Dicemooh

Balenciaga

Sepatu Balenciaga di Paris Fashion Week Sepatu Balenciaga di Paris Fashion Week
Fashion show Balenciaga mungkin merupakan salah satu pertunjukan terbaik di Paris Fashion Week, karena adanya cameo dari salah satu episode The Simpsons dan hadirnya sepatu uniknya.

Ya, Balenciaga kembali berkolaborasi dengan Crocs untuk menghadirkan sebuah platform bergaya gothic dengan desain serupa clog klasik itu.

Bedanya, platform satu ini lebih tinggi empat inci jika dibandingkan dengan Crocs pada umumnya, serta terlihat memiliki pelat logam dan badan sepatunya. 

Selain itu, uni-piece 3D-printed slip-on ini kental akan aura abad pertengahan. Bahkan, nuansanya lebih kiat jika dibandingkan dengan sepatu knight boot pada Fall 2021 lalu.

Baca juga: Balenciaga dan Crocs Bikin Sepatu Hak Tinggi, Mau?

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com