Kompas.com - 11/10/2021, 10:41 WIB

KOMPAS.com - Kostum dalam serial fenomenal Netflix, Squid Game, diprediksi bakal jadi kostum favorit untuk perayaan Halloween tahun ini.

Setiap tahunnya, selalu ada kostum tokoh favorit yang mendominasi berdasarkan acara atau film yang sedang populer. Misalnya saja Joker, Jack Sparrow, atau Deadpool beberapa tahun sebelumnya.

Kali ini, popularitas Squid Game yang meroket diprediksi akan membuatnya jadi pilihan teranyar. Dari sejumlah karakter di drama survival ini, sosok penjaga alias petugas permainan adalah salah satu favorit.

Karakter tersebut mengenakan jumpsuit merah muda, topeng hitam bergambar segitiga yang menutupi wajah, dan sepatu hitam polos.

Pilihan warna pakaiannya memang terkesan manis, tetapi kehadirannya selalu membuat suasana jauh lebih tegang, baik untuk kontestan maupun penontonnya.

Tentunya, unsur kengerian yang dihadirkannya amat sesuai dengan semangat perayaan Halloween yang jatuh tiap 30 Oktober ini.

Tak heran, banyak yang menyatakan akan berdandan menjadi petugas permainan mematikan ini.

Selain itu, kostum ala seragam para penjaga ini juga relatif gampang diwujudkan. Tidak perlu repot mendandani wajah atau rambut karena seluruh tubuh akan tertutupi oleh pakaian.

Kita bisa mengombinasikan berbagai item fashion yang sudah dimiliki untuk menghasilkan tampilan serupa.

Jika tak mau repot, bisa juga membeli kostum penjaga ini di berbagai marketplace. Saat ini sudah banyak seller yang menyediakan pakaian ala Squid Game baik sebagai penjaga, kontestan, ataupun sosok Front Man.

Di Tokopedia misalnya, kita bisa membeli kostum penjaga Squid Game dengan harga mulai dari Rp 150.000. Biaya tersebut sudah termasuk jumpsuit, sarung tangan, dan ikat pinggangnya yang persis sama.

Jika ingin paket lengkap termasuk dengan topeng wajah uniknya, harganya menjadi Rp 449.000. Tak perlu repot menjahitnya sendiri karena kostum sudah siap pakai dan tersedia dalam berbagai ukuran.

Jadi, mau pilih yang mana?

Baca juga: Fenomena Kostum Squid Game yang Banjiri Marketplace

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber FOXNEWS


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.