Kompas.com - 11/10/2021, 17:32 WIB
Teralis tanaman penting agar tanaman bisa merambat ke atas dan menjadi lebih kuat. VIA REALSIMPLETeralis tanaman penting agar tanaman bisa merambat ke atas dan menjadi lebih kuat.

KOMPAS.com – Meski awalnya tumbuh “normal,” lama kelamaan tanaman merambat seperti monster atau pothos bisa tumbuh tak beraturan.

Jika tanaman sudah tumbuh tak beraturan seperti itu, dibutuhkan sebuah teralis tanaman yang dipasang di penanam, dinding, atau dilampirkan ke kotak penanam.

Cara ini berguna demi membuat tanaman rambat tumbuh teratur sembari menampilkan keindahan alami tanaman yang kita rawat.

Baca juga: 5 Tanaman Herbal untuk Jaga Kesehatan Jantung

Nah, jika masih ragu untuk mendapatkan teralis tanaman agar tanaman bisa merambat, mungkin paparan berikut bisa membuka pikiran kita.

Mengapa menggunakan teralis tanaman?

Terlepas dari di dalam rumah atau di halaman kita, teralis tanaman akan membantu tanaman untuk tumbuh secara vertikal dan menyediakan dukungan yang dibutuhkan untuk membuatnya berkembang.

Tanaman seperti pothos, philodendron, ivy, dan tanaman hias dalam ruangan lainnya akan diuntungkan dari sistem teralis ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Begitu pula dengan tanaman di luar ruangan, seperti hydrangea, clematis, dan ivy yang akan dengan senang hati “memanjat” teralis itu.

Lantas, agar tanaman tumbuh lebih baik, pasang teralis tanaman freestanding saat tanaman dalam ruangan masih berusia muda atau baru menyebar.

Sebab, tanpa teralis, tanaman merambat seperti pothos akan terkulai dan batang tanaman Swiss cheese akan menyebar.

Monstera yang tumbuh terlalu besar memang masih akan mendapat manfaat dari teralis atau pancang tanaman, tetapi begitu batangnya mulai tumbuh secara horizontal, sulit untuk menegakkannya tanpa menyebabkan kerusakan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.