Kompas.com - 12/10/2021, 16:24 WIB
Desainer Virgil Abloh WWDDesainer Virgil Abloh

KOMPAS.com - Tidak dapat dipungkiri jika sering kali hubungan antara seorang desainer dan karyanya sama seperti hubungan antara orangtua dan anaknya.

Hal ini pun tentunya juga dirasakan oleh desainer Virgil Abloh dengan berbagai macam karyanya. Tak terkecuali karyanya yang sedang di ramai di media sosial.

Baru-baru ini publik melihat bukti langsung dari dedikasi Abloh saat dia memposting ke akun Instagram @scollard23 untuk memberikan tanggapannya mengenai komentar dan kritik tentang Off-White x Air Jordan 2 yang akan datang.

"Kalian bisa berkomentar apa saja yang kalian inginkan tentang @off____white Air Jordan II," tulis akun tersebut dalam caption.

"Tetapi, jika kalian melihat perbandingannya dan tidak tahu kenapa saya bahagia dengan kolaborasi ini, maka kalian bukanlah penggemar Air Jordan II yang sesungguhnya," lanjutnya.

Baca juga: Kebebasan Berekspresi dalam Sneaker Baru Garapan Virgil Abloh

Sementara Abloh aktif memberikan tanggapan, dia juga berbagi detail baru tentang desain sneaker hasil kolaborasi itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Misalnya, perbedaan penempatan tanda tangan pada dua jalur warna sepenuhnya yang memang disengaja.

Itu dimaksudkan untuk mencerminkan bagaimana Michael Jordan (MJ) akan menandatangani dua sepatu yang berbeda.

Terlebih lagi, hasil akhir perkakas yang rusak dan retak dimodelkan setelah sepasang sneaker game worn awal di arsip DNA Jordan mulai usang.

Bersamaan dengan itu, Abloh berbicara tentang perhatian tim terhadap detail sepatu, mengapa dia akhirnya memilih AJ2 Low dan sebagainya.

Baca juga: Kolaborasi Off-White x Nike, Sepatu dengan Warna Ngejreng

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.