Kompas.com - 12/10/2021, 17:49 WIB
Ilustrasi waxing shutterstockIlustrasi waxing

KOMPAS.com - Brazilian wax adalah salah satu metode untuk untuk mencabut atau mencukur bulu maupun rambut secara keseluruhan di area kemaluan.

Tindakan ini juga termasuk menghilangkan bulu di area depan tulang kemaluan ke daerah di bawahnya, yang disebut perineum, dan sekitar anus.

Dibandingkan gaya waxing lainnya, Brazilian wax memastikan tidak ada bulu atau rambut yang tersisa sama sekali di area pribadi tersebut.

Brazilian wax pertama kali populer di Amerika Serikat pada tahun 1987. Kala itu, dua saudari asal Brasilia memperkenalkannya kepada publik yang menjadi inspirasi namanya.

Metode Brazilian Wax kini menjadi salah satu yang paling terkenal di AS. Alasannya, gaya waxing ini dianggap pas untuk menunjang penampilan khususnya ketika mengenakan bikini atau pakaian renang.

Baca juga: Menghilangkan Bulu Kemaluan Tanpa Mencukur, Bagaimana Caranya?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Prosedur brazilian wax

Brazilian wax dilakukan dengan prosedur yang sama seperti waxing lainnya. Terapis akan menyiapkan lilin khusus untuk kemudian ditempel dengan kertas atau kain strap.

Bulu kemaluan yang tidak diinginkan itu kemudian dicabut dengan satu kali gerakan dengan arah berlawanan. Apabila masih ada bulu yang tersisa, biasanya akan dibersihkan dengan penjepit satu per satu.

Durasi melakukan brazilian waxing akan berbeda-beda tergantung banyaknya bulu yang harus dicabut.

Brazilian wax juga cenderung menyakitkan karena area kemaluan kita bisa jadi lebih sensitif dibandingkan yang lainnya. Namun, hal ini tergantung batas toleransi rasa sakit.

Selain itu, terapis juga akan memberikan krim atau salep khusus untuk meredakan rasa sakitnya, mengurangi iritasi dan mencegah efek samping lainnya.

Baca juga: Apakah Harus Dicukur Habis? Ini Manfaat Bulu Kemaluan

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.