Kompas.com - 12/10/2021, 18:40 WIB
Ilustrasi waxing Unsplash/Lucrezia CarnelosIlustrasi waxing

KOMPAS.com - Brazilian wax adalah metode menghilangkan bulu di area kemaluan yang amat disukai karena efektivitasnya.

Banyak orang menjalani brazilian wax karena prosedurnya yang cepat dengan efek yang bertahan lama. Selain itu, metode ini juga cenderung lebih bebas ruam, sensasi gatal atau efek lainnya yang biasanya dirasakan ketika mencukur (shaving).

Brazilian wax dilakukan menggunakan lilin dan strap kain atau kertas untuk mencabut bulu kemaluan.

Awalnya, banyak yang takut melakukannya karena membayangkan rasa sakitnya ketika menjalani brazilian wax. Selain itu, beberapa orang juga merasa malu jika harus membiarkan orang lain mencabut bulu di area pribadinya itu.

Namun keraguan itu akhirnya hilang setelah merasakan manfaatnya untuk menunjang penampilan. Selain itu, brazilian wax juga dianggap sesuai untuk menjaga kebersihan area kemaluan dari bakteri atau kuman yang berbahaya untuk kesehatan.

Baca juga: Shaving vs Waxing, Mana yang Terbaik untuk Kulit?

6 Hal yang harus dihindari pasca brazilian wax

Brazilian wax biasanya dilakukan dua sampai empat bulan sekali, tergantung kecepatan rambut tumbuh kembali. Ada orang yang harus mengulanginya lebih cepat atau lebih lama tergantung hormon tubuhnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pengguna brazilian wax umumnya menikmati pertumbuhan rambut yang cenderung lebih tipis dari waktu ke waktu. Hal ini membuat durasi brazilian wax yang dijalaninya bisa lebih lama dan tidak terlalu sakit.

Meski demikian, ada sejumlah hal yang harus kita hindari pasca menjalani brazilian wax yakni:

Berhubungan seksual

Berhubungan seksual terlalu cepat setelah menjalani brazilian wax akan membuat kulit area kemaluan kita menjadi iritasi. Tunggu sampai setidaknya 24 jam sesudahnya baru kita kembali bemesraan dengan pasangan.

Pasca menjalani brazilian wax, area kemaluan kita menjadi lebih sensitif dan peka. Gesekan yang terjadi ketika berhubungan badan bisa menyebabkan munculnya ruam, benjolan dan cenderung membuat bulu baru tumbuh ke dalam yang memicu rasa gatal.

Baca juga: Mengenal Brazilian Wax dan Manfaatnya untuk Penampilan

Ilustrasi waxingshutterstock Ilustrasi waxing

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.