Kompas.com - 13/10/2021, 19:23 WIB
Blackpink x PUBG Battlegrounds Blackpink x PUBG Battlegrounds

KOMPAS.com - Girlband Korea Selatan, Blackpink baru saja mengumumkan bakal menolak semua hadiah dari para penggemarnya.

Pengumuman tersebut disampaikan oleh YG Entertainment selaku label grup ini melalui media sosial.

Dikatakan bahwa semua pemberian dari fans tidak akan lagi disampaikan kepada para idolanya per 12 Oktober. Blinks, nama fandom Blackpink, diminta untuk menyalurkan hadiah tersebut kepada orang-orang yang lebih membutuhkan.

Selama ini, para penggemar kerap mengirimkan hadiah ketika hari istimewa seperti ulang tahun debut, grup maupun member dan acara musik baik radio, live music, dan penghargaan.

Member Blackpink juga kerap mendapatkan kiriman makanan ringan, karangan bunga atau sumbangan lainnya ketika tampil dalam show. Adapula beragam hadiah lainnya yang diberikan melalui pos atau jasa pengiriman lainnya.

"Kami akan sangat menghargai jika Anda secara tidak langsung dapat memberikan hadiah dan dukungan yang Anda persiapkan untuk menyampaikan hati Anda ke tempat-tempat yang membutuhkan atau untuk hal-hal baik (sebagai gantinya)." demikian bunyi pernyataan tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penolakan secara sopan ini juga termasuk tidak lagi menerima hadiah yang diberikan dalam rangka Natal, tahun baru atau perayaan Chuseok.

Jika ada yang bersikeras memberikan hadiah maka akan dibiarkan begitu saja oleh manajemen. Meski amat disayangkan, tidak menutup kemungkinan pemberian tersebut kemudian akan dibuang.

Pengecualian hanya diberikan untuk kiriman berupa surat penggemar yang ditulis tangan. Hadiah berupa surat tersebut akan tetap diberikan kepada Lisa, Jennie, Jisoo, maupun Rosé.

Kabar ini disambut positif oleh sejumlah penggemar Blackpink di media sosial. Meski kecewa tak bisa lagi memberikan hadiah kepada idolanya, banyak yang memuji motif di balik penolakan tersebut.

Blackpink dianggap memberikan pengaruh positif kepada para penggemarnya dengan kebijakan ini. Para penggemar bisa tetap berdonasi kepada kalangan yang membutuhkan sebagai bukti kecintaannya kepada empat wanita muda ini.

Baca juga: Mengintip Gaya Modis Anggota Blackpink di Paris Fashion Week

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Billboard
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.