Kompas.com - 14/10/2021, 12:46 WIB
Drama serial Squid Game VultureDrama serial Squid Game
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com – Squid Game memang sukses dan fenomenal, namun, apa rahasianya?
Nah baru-baru ini, direktur eksekutif Netflix Asia MinYoung Kim membocorkan alasan mengapa Squid Game bisa meraup kesuksesan dalam waktu singkat.

"Alasan Squid Game memiliki arti yang sangat besar bagi kami secara internal adalah karena itu merupakan bukti bahwa strategi internasional kami benar," ujar Kim yang bergabung dengan Netflix di tahun 2016 itu dalam wawancaranya bersama The Hollywood Reporter.

“Kami selalu meyakini bahwa seri dan film yang paling otentik secara lokal akan menjadi yang terbaik," paparnya.

Menurut Kim, serial tentang permainan dan karakter Korea yang benar-benar otentik tentu akan menjadi sangat populer, tidak hanya di Korea, tetapi juga secara global.

"Ini benar-benar menjadi momen yang menyenangkan bagi kami,” tambah Kim yang bertanggung jawab untuk mengawasi konten umum Netflix di seluruh Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Asia Tenggara, dan Australia/Selandia Baru ini.

Lalu, meski Kim mengakui bahwa kesuksesan Squid Game itu nyata, ia juga menjelaskan beberapa poin yang membuat seri asal Korea Selatan ini menjadi fenomena global.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pertama, ia meyakini bahwa meski genre death-game memiliki daya tarik yang besar, kesederhanaan permainan dalam Squid Game mampu membuat mereka yang tidak terbiasa dengan permainan anak-anak Korea tetap bisa menikmatinya dengan mudah.

“Squid Game juga memiliki banyak momen meme-able yang tak terlupakan, sehingga bisa mendorong timbulnya percakapan antar penggemar. Jadi saya pikir itu adalah faktor lainnya,” ujar Kim.

Baca juga: Terlalu Populer, Squid Game Jadi Bahan Propaganda Korea Utara

Kim juga menyebutkan bahwa inti masalah dari Squid Game adalah pandangannya tentang ketidakadilan sosial, seperti pembagian kelas, dan ketidaksetaraan keuangan, atau bahkan masalah terkait gender.

Menurutnya, masalah ketidakadilan sosial ini bukan hanya terjadi di Korea, tapi di seluruh dunia.

Halaman:


Sumber Hypebeast
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.