Kompas.com - 15/10/2021, 08:17 WIB
Kamar tidur sempit cenderung lebih menantang untuk ditata dan dijaga kerapiannya, daripada kamar yang ukurannya lebih luas. DOK IKEAKamar tidur sempit cenderung lebih menantang untuk ditata dan dijaga kerapiannya, daripada kamar yang ukurannya lebih luas.

KOMPAS.com - Kamar tidur sempit cenderung lebih menantang untuk ditata dan dijaga kerapiannya, daripada kamar yang ukurannya lebih luas.

Tapi, jangan dulu menyerah. Dengan pemilihan furnitur dan tata letak yang efektif, kamar tidur sempit bisa dibuat sebagai ruangan yang cantik dan nyaman.

Kuncinya adalah menghindari penempatan furnitur di semua sisi ruangan dan memilih furnitur sesuai tujuannya.

Menata kamar tidur sempit ala IKEA

Berikut tips menata kamar sempit ala IKEA yang bisa kita praktikkan di rumah jika menginginkan kamar tidur yang lebih nyaman dan nyaman dilihat:

1. Gunakan cat dinding putih atau netral

Pilih dan gunakan cat dinding dengan warna terang, seperti putih, krem, atau pastel untuk kamar tidur sempit agar terlihat nyaman dan mudah dipadukan.UNSPLASH/SPACEJOY Pilih dan gunakan cat dinding dengan warna terang, seperti putih, krem, atau pastel untuk kamar tidur sempit agar terlihat nyaman dan mudah dipadukan.
Pilih dan gunakan cat dinding dengan warna terang, seperti putih, krem, atau pastel.

Warna-warna tersebut merupakan warna dasar yang paling aman dan mudah untuk dipadupadankan dengan warna serta tekstur perabot lain.

Warna terang juga bersifat memantulkan cahaya secara luas dan rata, sehingga kamar tidur sempit akan terasa lebih luas dan terang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebaliknya, hindari cat dinding hitam atau warna gelap lainnya yang bersifat menyerap cahaya. Warna gelap akan membuat kamar tidur terasa lebih sempit.

Selain itu, warna-warna cerah juga memiliki kesan lembut dan cocok untuk orang yang tidak terlalu berani untuk memberikan banyak warna atau gambar pada dinding rumah.

Baca juga: 7 Warna Cat Kamar Tidur Romantis

2. Pilih rangka tempat tidur klasik

Tempat tidur dengan gaya klasik bisa menjadi pilihan jika menyukai detail kecil, seperti tepi yang membulat dan pola interior bergaris sehingga menciptakan kesan klasik dan timeless.DOK IKEA Tempat tidur dengan gaya klasik bisa menjadi pilihan jika menyukai detail kecil, seperti tepi yang membulat dan pola interior bergaris sehingga menciptakan kesan klasik dan timeless.
Tempat tidur adalah pusat perhatian dari sebuah kamar tidur. Jadi, penting untuk memilih jenis rangka tempat tidur yang pas, termasuk kain seprai dengan bahan yang tepat.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.