Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wajahnya Bengkak, Tom Cruise Disangka Jalani Operasi Plastik

Kompas.com - 15/10/2021, 09:45 WIB
Sekar Langit Nariswari,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Aktor gaek Tom Cruise mengejutkan publik dengan penampilan terbarunya yang terlihat amat berbeda.

Kala itu, ia sedang menonton pertandingan baseball antara Los Angeles Dodgers dan San Francisco Giants bersama anaknya, Connor Cruise.

Namun, bukan kedekatan keduanya yang menarik perhatian melainkan tampilan wajah Tom Cruise yang terlihat tidak sehat. Wajah tampannya terlihat membengkak dengan aneh di beberapa sudut, khususnya di bagian pipi, dagu dan hidung.

Selain itu, tubuhnya juga terlihat jauh lebih berisi dan tidak sehat dibandingkan penampilannya belum lama ini.

Tentu saja hal ini langsung menjadi pembahasan para penggemarnya di seluruh dunia. Pasalnya, ia selama ini dikenal awet muda dengan tubuh dan wajah yang kencang meski sudah berusia 59 tahun.

Baca juga: Tom Cruise Asyik Syuting Mission Impossible, BMW-nya Dibawa Kabur Maling

Banyak yang khawatir ia mengalami alergi atau melakukan operasi plastik maupun prosedur kosmetik berbahaya lainnya pada wajahnya. Hal tersebut dinilai tidak perlu karena penampilannya dinilai sudah amat baik.

“@TomCruise Apa yang telah kamu lakukan pada wajah tampanmu?!!!! Saya sangat kecewa ketika saya melihat Anda di tribun di pertandingan Dodgers! BERHENTI menempatkan omong kosong ke wajahmu tolong!!!!” seorang penggemar memohon.

Meski demikian, banyak juga yang berpendapat jika penampilan mantan suami Katie Holmes ini merupakan hal yang alami.

Wajahnya yang terlihat tidak segar membuktikan ia sama seperti orang lain yang tetap mengalami tanda-tanda penuaan.

Di sisi lain, penampilan dan wajah Tom Cruise memang kerap mengalami perubahan sepanjang kariernya di Hollywood.

Baca juga: Tom Cruise Bicara soal Murka kepada Kru Film yang Langgar Prokes

Efek samping operasi

Dr Alice Henshaw, pemilik dan praktisi Harley Street Injectables di Selandia Baru mengatakan wajah bengkak Tom Cruise bisa saja merupakan efek samping setelah menjalani operasi plastik. 

"Wajah Tom terlihat bengkak dan puffy, yang bisa disebabkan oleh filler, pembengkakan pasca prosedur atau penambahan berat badan," katanya kepada The Sun.

Menurutnya, aktor laga ini dulunya pernah menggunakan filler untuk mengisi kantong di bagian bawah matanya, area sekitar mulut dan hidung. Namun hal itu tidak dilakukannya baru saja melainkan sudah cukup lama.

“Tampilan profil sampingnya menunjukkan lehernya juga cukup bengkak. Filler tidak akan ditempatkan di area ini, yang berarti itu bukan filler melainkan pembengkakan atau penambahan berat badan," terangnya.

Dokter Henshaw menjelaskan, prosedur bedah seperti platysmal plasty, atau pengencangan leher yang dikombinasikan dengan facelift tengah dapat membuat jenis pembengkakan di area ini. Namun metode ini cukup banyak disukai karena bekas lukanya cenderung mudah disamarkan.

Baca juga: Filler Hybrid, Sekali Suntik dapat Banyak Manfaat Sekaligus untuk Kulit

Ia juga berpendapat soal rumot transplantasi rambut yang dijalani Tom Cruise mungkin benar adanya. Pasalnya, garis rambut aktor tersebut masih serupa ketika masih muda meskipun kini ia nyaris berusia 60 tahun.

"Pada usia hampir 60 tahun, garis rambut Tom relatif sama, meskipun sedikit menipis, yang menunjukkan bahwa dia mungkin telah menjalani transplantasi rambut," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com