Kompas.com - 15/10/2021, 15:18 WIB


KOMPAS.com – Setiap tahunnya tren di dunia kecantikan selalu berubah dan berkembang. Termasuk soal tren warna rambut.

Tren warna rambut “gray blending” alias warna rambut yang merupakan perpaduan abu-abu dengan warna lain atau warna asli rambut sedang ramai dibicarakan saat ini.

Menjelang akhir tahun, prediksi tren warna rambut untuk tahun 2022 pun sudah mulai bermunculan. Seperti apa kira-kira?

“Untuk tahun 2022, tren rambut masih menyesuaikan dengan kondisi dunia. Jadi, warna seperti coklat, brunette masih menjadi favorit,” ujar professional hairdresser Diana Hadisuwarno dalam webinar Virtual Press Conference Hair Trend CBD Professional 2022 'Oceanation' pada Jumat (15/10/2021).

Menurut Diana, warna natural seperti coklat tetap menjadi all-time-favorite karena pandemi masih membuat banyak orang enggan berlama-lama di salon.

Baca juga: Dua Warna Rambut yang Cocok untuk Warna Kulit Wanita Indonesia

Sementara itu untuk tren warna yang lebih bergaya atau fashion, Diana berpendapat bahwa warna-warna ash atau keabu-abuan masih menjadi favorit masyarakat Indonesia saat ini. Hanya saja, sedikit berbeda dengan warna ash biasanya.

“Jadi tidak terlalu keabuan, misalnya warna ash dengan pantulan pearly atau pink keunguan. Warna yang tidak terlalu keabu-abuan ini bisa membuat tone kulit jadi terlihat lebih cerah dan glowing, sangat cocok untuk kulit orang Indonesia,” ujarnya.

Selain ash dengan sentuhan pearly dan pink keunguan, Diana berpendapat bahwa warna rambut coklat dengan orange-pnk juga akan menjadi favorit.

Lalu bagi yang memiliki kulit gelap atau tan, Diana mengatakan akan cocok dengan warna seperti rose brown, atau copper.

“Bisa jadi pilihan karena warna-warna itu akan membuat skin tone terlihat lebih cerah,” pungkasnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.