Kompas.com - 16/10/2021, 11:10 WIB
High Support Bra yang dilengkapi dengan breathable pads yang dapat menyerap keringat dengan cepat. Hadir dengan design pacer back, bra ini sangat cocok dikenakan untuk aktivitas berolahraga.
Dok UniqloHigh Support Bra yang dilengkapi dengan breathable pads yang dapat menyerap keringat dengan cepat. Hadir dengan design pacer back, bra ini sangat cocok dikenakan untuk aktivitas berolahraga.

KOMPAS.com - Berbeda dengan ukuran pakaian luar, banyak perempuan yang tidak paham bagaimana memilih ukuran pakaian dalam seperti bra yang benar. Bahkan, menurut survei 80 persen perempuan salah memilih ukuran bra.

Meskipun terlihat sepele, hal tersebut dapat berdampak pada kesehatan tubuh dan payudara, seperti terasa sesak dan tidak nyaman, iritasi pada kulit dan luka akibat kawat, dan sebagainya.

Ukuran yang tidak pas juga bisa membuat berbagai masalah lain seperti sakit punggung akibat bra yang kebesaran sehingga tidak menopang dengan baik.

Baca juga: 3 Langkah Sederhana Mengetahui Ukuran Bra

Menurut survei 80 persen perempuan salah memilih ukuran bra.
Dok Uniqlo Menurut survei 80 persen perempuan salah memilih ukuran bra.
Sebaliknya, hasil penelitian Dr. Michael Schachter, MD of the Schachter Center for Complementary Medicine mengatakan jika ukuran bra yang digunakan terlalu kecil akan terjadi penekanan aliran di saluran kelenjar getah bening dari payudara ke ketiak.

Menyadari pentingnya pemilihan bra untuk kesehatan payudara sebagai bagian penting dari tubuh, merek pakaian Uniqlo mengembangkan teknologi dalam pembuatan bra dengan cup yang dapat menyesuaikan dengan perubahan bentuk tubuh.

Selain itu bra Uniqlo juga memiliki desain wireless yang membuat penggunanya merasa bebas bergerak aktif dan nyaman.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Uniqlo menghadirkan lima pilihan bra untuk menjawab kebutuhan perempuan akan pakaian dalam yang nyaman dan sehat, yaitu:

1. 3D Hold. Desain 3 dimensi dan fit yang sempurna dengan cups elastis yang unik dari Uniqlo. Sangat nyaman dipakai dan dapat membentuk tampilan payudara lebih indah.

Baca juga: Tak Pakai Bra Seharian, Apakah Ada Dampaknya untuk Payudara?

2. Relax. Dengan bahan seamless atau tanpa jahitan, stabilitas cup dan spesifikasi yang menyatu membuat Anda tidak merasa sedang menggunakan apapun.

3. Active. Merupakan High Support Bra yang dilengkapi dengan breathable pads yang dapat menyerap keringat dengan cepat. Hadir dengan design pacer back, bra ini sangat cocok dikenakan untuk aktivitas berolahraga.

4. Shape Lift. Bra jenis ini merupakan wireless bra Uniqlo yang paling tepat untuk mengangkat struktur payudara agar terlihat lebih sempurna.

5. Girls AIRism Bra. Bentuk cup yang dapat diregangkan di 5 titik memastikan bra ini sangat nyaman dipakai oleh anak perempuan di masa pubertas yang mulai merasakan perubahan bentuk tubuh dari anak-anak ke remaja.

Memperingati Bulan Kepedulian Kanker Payudara setiap Oktober, Uniqlo juga mengajak perempuan untuk menjaga kesehatan payudara dengan rutin melakukan pemeriksaan payudara sendiri.

Baca juga: 8 Kebiasaan yang Baik untuk Kesehatan Payudara, Apa Saja?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.