Kompas.com - 16/10/2021, 15:04 WIB
Foto yang diambilpada 5 Maret 2020 memerlihatkan Pangeran Harry dan Meghan Markle tiba di acara tahunan Endeavour Fund Awards di London, Inggris. Yayasan dari Duke dan Duchess of Sussex itu sudah membantu dalam penyelesaian pusat penanganan kegawatdaruratan di Persemakmuran. AP PHOTO/Kirsty WigglesworthFoto yang diambilpada 5 Maret 2020 memerlihatkan Pangeran Harry dan Meghan Markle tiba di acara tahunan Endeavour Fund Awards di London, Inggris. Yayasan dari Duke dan Duchess of Sussex itu sudah membantu dalam penyelesaian pusat penanganan kegawatdaruratan di Persemakmuran.

KOMPAS.com - Meghan Markle dikenal dengan tubuh yang langsing dan sehat meski telah memiliki dua anak.

Istri Pangeran Harry ini memang menyukai berbagai jenis olahraga sejak muda, khususnya yoga. Namun rupanya bukan itu saja rahasia kebugaran tubuhnya.

Craig McNamee, mantan pelatih kebugaran Meghan Markle mengatakan kunci penampilannya adalah workout yang memiliki pendekatan pada seluruh bagian tubuh khususnya postur.

"Kami benar-benar fokus pada postur yang mencakup banyak latihan inti tubuh, serta latihan yang berfokus pada sisi posterior tubuh—seperti punggung, glutes, dan paha belakang," jelasnya, dikutip dari laman Eat This.

Pola latihan ini dilakukannya jauh sebelum populer dan menyandang status bangsawan Inggris. Namun, kebiasaan itu berpengaruh baik pada penampilannya khususnya ketika semakin banyak disorot publik.

Baca juga: Pangeran Harry dan Meghan Markle Tampil Bersama Lagi

Sementara itu, Eleanor Burt, terapis pijat olahraga dengan sertifikasi penyelarasan postural mengatakan fokus pada postur memang bisa berpengaruh besar dalam upaya penurunan berat badan. Ia juga membenarkan, efeknya bisa bertahan lama seperti yang dialami Meghan Markle.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Postur yang baik membantu penurunan berat badan karena membantu efisiensi hampir semua sistem di dalam tubuh," ujarnya.

Ia menguraikan, tubuh bekerja sebagai satu kesatuan, sehingga fungsi sistem muskuloskeletal (atau kekurangannya) akan memengaruhi seberapa baik tubuh kita bekerja. Termasuk dalam kemampuan berpikir, bernapas, memindahkan getah bening, mencerna makanan, dan membuang limbah.

Selain itu, Burt memgingatkan, kebiasaan postur tubuh yang buruk seperti tertekuk atau duduk dengan merosot bisa berdampak buruk pada jangka panjang.

"Anda akan menemukan bahwa tekanan berlebih pada organ-organ internal akan memengaruhi pencernaan, pola pernapasan, dan generasi Anda," tutupnya.

Baca juga: 5 Latihan yang Bisa Membantu Kita Menjadi Langsing

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.