Kompas.com - 16/10/2021, 17:29 WIB
PT 3M Indonesia meluncurkan produk respirator sekali pakai bernama 3M Particulate Respirator 9013 KF94. 3M IndonesiaPT 3M Indonesia meluncurkan produk respirator sekali pakai bernama 3M Particulate Respirator 9013 KF94.

KOMPAS.com - Perusahaan manufaktur di bidang kesehatan, PT 3M Indonesia meluncurkan produk respirator sekali pakai bernama 3M Particulate Respirator 9013 KF94.

Produk ini dirancang khusus memiliki media filter eksklusif sehingga mampu menangkap partikel di udara.

3M Particulate Respirator 9013 KF94 terdiri dari tiga lapisan, termasuk media filter 3M advanced electrostatic untuk menangkap setidaknya 94 persen partikulat di udara saat digunakan sesuai petunjuk.

Respirator ini diklaim bekerja dengan lebih baik dalam melindungi rongga hidung maupun mulut. Pasalnya, respirator ini dirancang untuk menutup rapat ke wajah, dan memungkinkan udara masuk melalui filter, bukan di sekitar tepi luar respirator.

Baca juga: UI Kembangkan APD Respirator Pemurni Udara bagi Tenaga Medis

Selain itu, produk ini juga memiliki ruang antara mulut dan respirator, sehingga memudahkan pengguna untuk bernapas dan berbicara dengan nyaman. Ada pula bantalan hidung dengan busa dan tali samping yang nyaman serta pengait untuk membantu menambah kerapatan.

Dengan berbagai fiturnya, respirator ini bukan hanya efektif melindungi diri dari paparan virus Covid-19 namun juga menyaring udara yang kita hirup sehari-hari.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dr. dr. Agus Dwi Susanto, SpP(K), Ketua Umum Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI), mengatakan paru-paru merupakan satu-satunya organ dalam manusia yang terpapar dengan hal di luar tubuh.

Udara yang dihirup memberikan pengaruh besar pada kualitas dan kesehatan paru-paru.

Oleh sebab itu, penggunaan respirator sebagai alat penyaring udara amat penting untuk mengurangi partikel udara.

"Salah satu upaya untuk mengurangi jumlah partikel udara yang kita hirup dalam kehidupan sehari-hari adalah dengan memakai respirator yang memiliki tingkat kerapatan yang baik pada wajah," ujarnya dalam virtual press conference yang digelar Jumat, (15/10/2021).

Baca juga: Dampak Nyata Polusi Udara, Picu 6 Juta Kelahiran Prematur Setiap Tahun

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.