Kompas.com - 16/10/2021, 17:46 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi

KOMPAS.com – Kegiatan naik gunung sering dianggap sebagai "hobi kaum pria" karena dibutuhkan fisik yang kuat untuk melakukannya. Padahal, tak ada batasan gender untuk menikmati hobi ini.

Buktinya, ada banyak pendaki perempuan yang kemampuannya tak kalah dengan rekan pria. Empat sosok perempuan Indonesia berikut ini membuktikan jika petualangan itu untuk semua orang, tidak peduli apapun bentuknya, dan meyakini bahwa sejatinya ‘adventure to share’ - tidak hanya kepada sekitar, namun juga kepada alam.

Nah, siapa saja mereka?

Alfira Naftaly Pangalila (Abex) Alfira Naftaly Pangalila (Abex)
Alfira Naftaly Pangalila

Wanita yang akrab dipanggil “Anak Bebek” atau “Abex” ini adalah seorang pendaki yang juga travel influencer  yang memiliki kecintaan mendalam kepada gunung dan pendakian.

“Kalau ditanya apa alasan aku menyukai gunung, aku hanya bisa jawab 'because the mountain is there'” ungkap Abex yang mengaku kalau kecintaanya pada alam dipengaruhi oleh ayahnya itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Sinopsis The Himalayas, Kisah Haru Persahabatan Pendaki Gunung

Bagi Abex, mendaki gunung itu seperti merefleksikan hidup. Sebab, meski mendaki gunung membuat kita merasa lelah dan menemukan masalah serta rintangan, semua keputusan tetap ada di tangan kita.

Dalam petualangannya, Abex juga tidak pernah sembarangan. Ia selalu mempersiapkan dengan baik setiap perjalanannya, mulai dari latihan fisik, persiapan akomodasi hingga item terkecil seperti tas, seperti Eiger Ardor Lunaris yang menjadi salah satu favoritnya karena bobotnya yang ringan dan tahan banting.

“Petualangan versi aku, bukan seberapa jauh jarak yang ditempuh, seberapa tinggi gunung yang dicapai, tetapi lebih ke bagaimana kamu bisa mengeksplor diri kamu sendiri dan membuat sebuah momen berkesan".

Bagiku, mendaki tidak hanya pakai otot tetapi juga harus pakai otak dan traveling bukan hanya soal eksistensi tetapi tentang esensi,” ujar Abex yang telah beberapa kali melakukan perjalanan ke pegunungan es di Himalaya ini.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.