Kompas.com - 21/10/2021, 10:03 WIB
Jadilah pemilik hewan peliharaan yang bertanggung jawab. SHUTTERSTOCKJadilah pemilik hewan peliharaan yang bertanggung jawab.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com – Memiliki hewan peliharaan seperti kucing, anjing, kelinci, atau burung, mungkin menyenangkan karena membuat kita serasa memiliki teman di rumah.

Namun, hewan-hewan ini dapat mengeluarkan bau tak sedap, kotor, atau membawa parasit seperti kutu.

Belum lagi, ada bola bulu hewan peliharaan, noda urin di karpet, kotoran, atau bulu-bulu yang masuk ke tempat menyulitkan, membuat rumah menjadi kotor.

Namun jangan khawatir, kita tak perlu membiarkan masalah itu menjadi penghalang untuk memiliki hewan peliharaan. Sebab, ada banyak cara mudah untuk memastikan rumah tetap segar dan bersih meski ada hewan peliharaan di dalamnya, seperti berikut ini.

Vacuum cleaner yang bagus

Saat memiliki hewan berbulu seperti anjing, kucing, atau kelinci, tentu bulu-bulu yang rontok akan menjadi masalah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Karena itu, vacuum cleaner yang kita gunakan harus memiliki tenaga sedot yang kuat dan bekerja dengan baik di semua permukaan, serta tidak mudah mudah tersumbat oleh bulu atau rambut berlebih.

Kita juga perlu vacuum cleaner dengan filter bagus yang mudah dikosongkan dan dapat masuk ke semua area yang sulit dijangkau, bisa digunakan pada kain pelapis dan sebaiknya, vacuum cleaner yang kita gunakan cukup tenang untuk meminimalisir stres pada hewan peliharaan.

Grooming rutin

Memang, grooming tidak sepenuhnya dapat mencegah kerontokan. Namun, hal ini dapat membuat perbedaan besar serta membantu menjaga kesehatan bulu dan kulit hewan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.