Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng Pogba, Adidas by Stella McCartney Rilis Sepatu Bola Vegan

Kompas.com - 23/10/2021, 06:05 WIB
Yefta Christopherus Asia Sanjaya,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sepatu vegan kini semakin bermunculan seiring meningkatnya kesadaran masyarakat akan nilai-nilai keberlanjutan. Koleksi kolaborasi terbaru adidas mencoba membawa semangat tersebut.

Untuk koleksi ini, adidas by Stella McCartney menggandeng bintang sepak bola Perancis dan Manchester United, Paul Pogba, merilis Predator Freak vegan.

Ini adalah evolusi terbaru dari koleksi ikonik Predator, yang memadukan desain unik, inovatif, dan nilai berkelanjutan ala Stella McCartney dengan gaya ekspresif dan performa tinggi seorang Paul Pogba.

"Bersama dengan kami (adidas), dua sosok visioner ini berkolaborasi untuk membuka potensi sebuah desain yang mendorong garis batas dan menciptakan sesuatu dengan memikirkan planet ini," tulis adidas, seperti dikutip Kompas.com dari situs resminya.

Baca juga: Adidas Luncurkan Predator Freak, Sepatu Revolusioner dengan 225 Spikes

Predator Freak Paul Pogba X adidas by Stella McCartney memadukan Primeknit putih cerah yang dihiasi grafis leopard dan Earth Protector ikonik dari adidas by Stella McCartney.DOK ADIDAS Predator Freak Paul Pogba X adidas by Stella McCartney memadukan Primeknit putih cerah yang dihiasi grafis leopard dan Earth Protector ikonik dari adidas by Stella McCartney.
Mempertimbangkan bumi adalah inti dari kolaborasi adidas by Stella McCartney.

Sebagai sepatu sepak bola pertama yang 100 persen vegan, Predator Freak juga menggunakan sebagian bahan daur ulang.

Predator Freak Paul Pogba x adidas by Stella McCartney mengadopsi bahan dan komponen yang dianalisis secara cermat untuk memastikan sepasang sepatu ini sesuai dengan standar kinerja vegan dan standar performa elite sepak bola.

Jika dilihat secara detail, sepatu ini memadukan Primeknit putih cerah yang dihiasi grafis leopard dan Earth Protector ikonik dari adidas by Stella McCartney.

Paku karet Demonskin dikalibrasi dengan algoritme komputer, dirancang untuk menghasilkan kontrol bola yang lebih baik. Di antara dominasi warna putih dan grafis leopard, sepatu ini juga menyertakan fitur berwarna oranye cerah.

Detail khas adidas Stella McCartney mencakup lapisan opalescent dan pelat metalik cermin pelangi ombre, serta logo pada tumit. Ini adalah sepatu bola pertama yang menyematkan fitur logo pada tumit sepatu.

Baca juga: Buka Toko Terbesar di Indonesia, Adidas Tawarkan Koleksi Lengkap

Awal kolaborasi

Kolaborasi Paul Pogba dan adidas by Stella McCartney bermula dari percakapan antara mereka sebagai bagian dari seri konten The Huddle adidas, pada Mei 2020.DOK ADIDAS Kolaborasi Paul Pogba dan adidas by Stella McCartney bermula dari percakapan antara mereka sebagai bagian dari seri konten The Huddle adidas, pada Mei 2020.
Kolaborasi bermula dari percakapan antara Pogba dan Stella sebagai bagian dari seri konten The Huddle adidas, pada Mei 2020.

Konten yang diselenggarakan selama masa penguncian (lockdown) itu tidak hanya mengungkapkan hasrat mereka terhadap mode, olahraga, dan pembangunan merek, tetapi juga untuk membangun benih terhadap lahirnya kreasi bersama mode dan sepakbola.

Dari The Huddle, Stella mendengar betapa bersemangatnya Pogba terhadap dunia mode dan mempelajari banyak hal tentang bidang yang mereka berdua tekuni.

Di sana lah ide menciptakan sepatu ikonik itu muncul.

"Satu komentar yang melekat pada saya adalah bagaimana fashion adalah bagian dari kepribadiannya (Pogba), baik di dalam maupun di luar lapangan. Jadi penting untuk menonjolkan hal ini dalam desain," kata Stella.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com