Kompas.com - 23/10/2021, 12:04 WIB
Transformasi berat badan penyanyi Adele belakangan banyak disoroti. Penyanyi Easy on Me itu berhasil menurunkan berat badan lebih dari 45 gram. Instagram AdeleTransformasi berat badan penyanyi Adele belakangan banyak disoroti. Penyanyi Easy on Me itu berhasil menurunkan berat badan lebih dari 45 gram.

KOMPAS.com - Transformasi berat badan penyanyi Adele belakangan banyak disoroti. Penyanyi Easy on Me itu berhasil menurunkan berat badan lebih dari 45 gram.

Penurunan berat badan yang drastis itu kemudian menjadi perbincangan hangat, baik di media maupun masyarakat.

Meski selama ini memilih tak mengomentari hal itu, namun di awal Oktober Adele akhirnya angkat bicara soal penurunan berat badannya itu dalam wawancaranya bersama British Vogue.

Kepada British Vogue, Adele mengaku sengaja bungkam terkait pemberitaan soal penurunan berat badannya.

"Tubuhku sudah menjadi objek sepanjang karierku. Percakapan paling brutal dilakukan oleh wanita lain tentang tubuhku. Tentu, aku sangat kecewa dengan itu,” kata Adele.

"Aku melakukannya untuk diriku sendiri dan bukan untuk orang lain. Jadi, mengapa aku membagikannya? Aku tidak menganggapnya menarik. Ini tubuhku," ujarnya.

Pengakuan Adele yang demikian mendapat perhatian dari Paula Atkinson, seorang psikoterapis yang berspesialisasi pada gangguan makan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia mengatakan, ada satu kesalahan pemahaman yang terjadi di tiap pemberitaan selebritis yang berhasil menurunkan berat badannya, yakni sebagai trigger atau pemicu dan dapat mengirimkan informasi yang tidak realistis.

Oleh sebab itu, Atkinson mengatakan ada beberapa hal penting yang seharusnya bisa dipelajari dari diet atau penurunan berat badan yang dilakukan Adele pada 2020 lalu, selain membicarakan soal menghitung kalori dan porsi makanan.

Baca juga: Adele Mengaku Makan Fast Food Seminggu Sekali

Fakta penting soal diet ala Adele

Berikut beberapa hal penting yang bisa kita pelajari dari perjalanan penurunan berat badan yang dijalani Adele:

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.