Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sneaker Nike x Comme des Garcons Harga Rp 7,4 Juta, Apa Uniknya?

Kompas.com - 25/10/2021, 07:20 WIB
Anya Dellanita,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com – Bukan hal yang aneh lagi jika Nike memiliki daftar panjang kolaborator yang kerap merilis koleksi sepatu baru.

Misalnya saja, Comme Des Garçons Homme Plus yang baru saja merilis siluet Air Carnivore baru bersama Nike pada awal tahun 2021 lalu.

Dan di musim gugur kali ini, kedua brand tersebut kembali bekerja sama dengan memasukkan aksen two-pronged capsule pada sneaker ikonik Nike Air Foamposite One.

Baca juga: Nike x Supreme Vs Adidas x Palace, Kolaborasi Mana Paling Menarik?

Memang, CDG bukanlah brand pertama menggunaan sneaker basket retro ini dalam proyek kolaborasi, namun -tentu, desain upper terbaru dalam kreasi ini amat berbeda dan unik.

Tengoklah, Air Foamposite Ones yang dikenal dengan lapisan dasar bergaris khas, oleh brand fashion asal Jepang ini disulap menjadi berubah total.

Kreasi kali ini menyentuh area samping dan tumit bawah hingga menghasilkan  bentuk yang mirip dengan sebuah zen garden yang tertata dengan elegan.

Baca juga: Desain Unik Nike Air Foamposite One Sambut Perayaan Kemerdekaan AS

Zen garden merupakan taman khas Jepang yang biasanya terdiri dari bebatuan, pasir, serta kombinasi tanaman hijau dan elemen lainnya.

Comme Des Garçons Homme Plus kembali digandeng Nike untuk memasukkan aksen two-pronged capsule pada sneaker ikonik Nike Air Foamposite One.HYPEBEAST VIA ARAB_LINCOLN Comme Des Garçons Homme Plus kembali digandeng Nike untuk memasukkan aksen two-pronged capsule pada sneaker ikonik Nike Air Foamposite One.

Baca juga: Tinggalkan Nike Gabung ke Uniqlo, Roger Federer Semakin Kaya Raya

Sepatu putih ini memiliki finishing yang khas dengan aksen hitam terlihat muncul di branding bertuliskan “Comme des Garcons Homme Plus” pada bidang di belakang tumit.

Lalu, dipadukan dengan plat penyokong berbahan karbon fiberyang terletak di bagian lower mid-foot.

Selain itu, ada logo “Air” tersemat pada badge di bagian lidah.

Sneaker unik ini diperkirakan akan dirilis pada November 2021 mendatang dengan harga 520 dollar AS per pasang, atau sekitar Rp 7,4 juta. Tertarik?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com