Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - Diperbarui 17/01/2023, 16:07 WIB
Nabilla Tashandra

Penulis

KOMPAS.com - Zodiak Leo ditandai dengan lambang singa. Sesuai dengan simbolnya, pemilik zodiak Leo juga memiliki semangat yang kuat.

Untuk mengetahui zodiak yang cocok dengan Leo, penting untuk memahami terlebih dahulu karakteristik seorang Leo.

Sebagai zodiak yang diperintah oleh tanda matahari, para pemilik zodiak Leo memiliki kualitas yang sama, yakni senang menjadi pusat dari tata surya.

Menurut Bustle, energi Leo adalah tentang ekspresi diri. Mereka sangat berpegang teguh dengan passion dan suka sekali menunjukkan siapa mereka, apakah itu melalui kepekaan artistiknya, karirnya, atau sekadar selera gaya mereka yang flamboyan.

Leo sangat menghargai kemewahan dan gerakan agung yang membuat hidup terasa teatrikal.

Selain menjadi salah satu zodiak yang paling berani, Leo juga merupakan seseorang yang terhormat dan percaya diri. Mereka juga mampu mempertahankan rasa percaya diri dan semangatnya untuk tujuan apapun yang mereka tetapkan untuk diri sendiri.

Memahami karakteristik pemilik zodiak ini dapat membantu kita memperkirakan kira-kira apa zodiak yang cocok dengan Leo dalam hal percintaan.

Baca juga: PDKT dengan Zodiak Leo? Kenali Dulu Sifatnya

Zodiak yang cocok dengan Leo

Seorang Leo senang menjadi bintang pertunjukkan, termasuk dalam hubungan. Jadi, mereka akan menghargai pasangan yang menyayanginya dan akan menghujani pasangannya dengan pujian, perhatian, dan banyak kasih sayang fisik.

Sifat romantis para Leo membuat mereka menjadi pemberi hadiah yang luar biasa, yang menikmati pernyataan cinta yang mungkin cenderung berlebihan.

Mereka suka memamerkan hubungannya. Jika Leo merasa dihargai dalam hubungannya, mereka akan menjadi pasangan yang sangat setia dan membuat pasangannya seolah menjadi orang terhebat.

Namun, bukan berarti zodiak yang tidak ada dalam daftar berikut pasti tidak cocok dengan seorang Leo. Hanya saja, beberapa zodiak berikut memiliki kecocokan karakteristik dengan Leo atau bisa melengkapi fungsi masing-masing.

Berikut zodiak yang cocok dengan Leo, seperti dilansir PureWow:

1. Gemini

Gemini adalah salah satu zodiak yang cocok dengan Leo. Mereka sosok yang menggemaskan, genit, dan cerdas, tapi sering kali tak keberatan jika pasangan mereka memimpin.PEXELS/MIRIAM ALONSO Gemini adalah salah satu zodiak yang cocok dengan Leo. Mereka sosok yang menggemaskan, genit, dan cerdas, tapi sering kali tak keberatan jika pasangan mereka memimpin.
Kecocokan zodiak biasanya diawali dengan tanda masing-masing zodiak.

Misalnya, tanda api, seperti Leo, biasanya paling cocok dengan tanda api lainnya.

Meskipun Gemini memiliki tanda udara, namun Gemini adalah salah satu zodiak yang cocok dengan Leo.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com