Kompas.com - 28/10/2021, 06:06 WIB
Ilustrasi rambut sehat ShutterstockIlustrasi rambut sehat

KOMPAS.com - Banyak orang ingin memiliki rambut panjang yang indah berkilau, tetapi tidak sabar dengan prosesnya.

Biasanya memang butuh waktu lama sampai rambut tumbuh sepanjang yang diinginkannya. Sering kali, kita telanjur bosan ketika memanjangkan rambut sehingga malah langsung memotongnya akibat tak sabar.

Keinginan untuk berpenampilan baru yang lebih fresh pun langsung sirna karena proses memanjangkan rambut yang terlalu lama.

Cara alami memanjangkan rambut dengan cepat

Memanjangkan rambut bagi sebagian orang bisa menjadi tantangan yang amat sulit. Karena berbagai faktor, rambut tak juga tumbuh cepat meskipun kita menunda memotongnya.

Jika demikian, kita mungkin perlu melakukan treatment tambahan atau memberikan booster guna mempercepat proses memanjangkan rambut.

Tak perlu mengeluarkan dana besar untuk pengobatan atau produk khusus, ada beberapa cara alami yang bisa dijadikan alternatif.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pijat kulit kepala

Kondisi kulit kepala sangat penting sebagai dasar untuk memanjangkan rambut lebih cepat. Untuk menstimulasi pertumbuhan dan meningkatkan kesehatannya, pijat kulit kepala amat disarankan.

Sejumlah penelitian membuktikan pijat kulit kepala memiliki efek menguntungkan pada hormon stres, tekanan darah, dan detak jantung.

Hal ini juga berguna meningkatkan aliran darah ke kulit kepala, menguatkan akar rambut, dan membantu nutrisi sampai ke folikel lebih cepat.

Baca juga: Ingin Rambut Cepat Panjang? Sering-sering Pijat

Gunakan masker kuning telur

Kita juga bisa memanjangkan rambut lebih cepat secara alami dengan menggunakan masker kuning telur.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.