Kompas.com - 28/10/2021, 08:54 WIB
Ilustrasi belanja online. DOK. FREEPIKIlustrasi belanja online.

KOMPAS.com – Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak Maret tahun lalu, telah menyebabkan perubahan cara hidup kita. Salah satunya adalah cara masyarakat bertransaksi.

Bank Indonesia (BI) mencatat sampai dengan kuartal III tahun ini, terjadi peningkatan transaksi digital banking sebesar 46,72% year-on-year atau senilai Rp 28.685,48 triliun.

Peningkatan itu dapat terjadi karena masyarakat banyak menghabiskan waktunya di rumah. Sehingga, untuk keperluan berbelanja hingga memesan makanan, semua dilakukan melalui e-commerce.

Cindy Candiawan,Head of Campaigns and Growth Marketing ShopeePay turut membenarkan hal ini. Dia mengatakan, pihaknya melihat peningkatan penggunaan transaksi digital melalui layanannya pada tahun 2021.

“Jadi bisa dilihat bahwa sepanjang Agustus 2021, terjadi kenaikan transaksi elektronik sebesar hampir 45% per year-on-year. Kami melihat hal ini serupa, dan di mana-mana pengguna dua kali lebih banyak menggunakan layanan kami,” ujar Cindy dalam Konferensi Pers Shopee 11.11 Big Deals, Rabu (21/10).

Dia menambahkan, peningkatan transaksi digital juga didorong oleh banyaknya promo dan kampanye yang ditawarkan layanan keuangan digital maupun e-commerce.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Masyarakat, khususnya ibu-ibu, juga merasa transaksi melalui layanan keuangan digital maupun e-commerce lebih nyaman dan praktis.

Oleh sebab itu, ShopeePay sebagai salah satu layanan keuangan digital di Indonesia, pada 28 Oktober-11 November 2021 memberikan penawaran khusus bagi masyarakat untuk banyak jenis produk di berbagai merchant.

Penawaran itu antara lain voucher cashback 100% seharga Rp100, Late Night Deals Rp 11 menggunakan voucher cashback 100% seharga Rp 11 spesial di merchant pilihan, dan paket Voucher ShopeeFood Rp 1 yang merupakan paket bundling berisi berbagai voucher potongan harga ShopeeFood senilai total Rp150.000 dengan harga Rp1.

Tujuannya, selain untuk memberikan berbagai kemudahan berbelanja dengan harga murah kepada masyarakat, juga untuk mendongkrak peningkatan UMKM di berbagai daerah.

Baca juga: Perhatikan, 3 Tips Aman Belanja Online

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.