Kompas.com - 29/10/2021, 12:17 WIB

KOMPAS.com - Memberikan kasih sayang pada hewan peliharaan adalah hal yang wajar. Tetapi, jika kita melakukannya secara berlebihan, itu mungkin dapat membuat hewan peliharaan kita merasa terganggu.

Kucing menjadi salah satu hewan peliharaan yang tidak terlalu suka perhatian yang berlebihan seperti anjing yang cenderung lebih manja pada pemiliknya.

Namun, di luar itu, ada pula hal-hal lain yang mungkin juga dibenci oleh kucing karena dapat mengganggu rutinitas hariannya seperti perubahan yang mendadak, suara musik yang terlalu keras, dan sebagainya.

Maka dari itu, supaya kita tidak membuat kucing peliharaan menjadi kesal dan terganggu, hindari melakukan beberapa hal seperti yang dilansir dari laman Reader's Digest berikut ini.

Baca juga: Praktik Breeding Bahaya bagi Anjing dan Kucing Tertentu

1. Mengelus perutnya

Kucing memiliki perut yang sangat sensitif, itu kembali ke naluri berburu dan memangsanya.

Seperti yang dijelaskan oleh direktur penjangkauan untuk Little Angels Project, Yvette Berke, kucing akan menggigit siapa pun yang mencoba mengelus perutnya sebagai naluri untuk melindungi organ vital.

Jadi, mengelus atau bahkan menggaruk perutnya, seperti yang kita lakukan pada seekor anjing, tidak akan membuat kucing senang.

Sebaliknya, pakar perilaku hewan di funpawcare.com, Russell Hartstein, menyarankan untuk mengelus pipi dan sisi kepala kucing sebagai gantinya.

2. Memutar musik atau suara yang keras

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.