Kompas.com - 29/10/2021, 16:25 WIB
Ilustrasi PEXELS/SARAH CHAIIlustrasi

KOMPAS.com - Kombucha merupakan minuman teh fermentasi yang terkenal khasiatnya bagi kesehatan. Ternyata jenis minuman ini juga dapat menjadi pelindung kulit dari bahaya polusi.

Kulit, khususnya di bagian wajah, memang rentan terpapar radikasi bebas akibat berbagai polusi. Polusi udara luar seperti asap, debu dan kotoran sedangkan polusi dalam ruangan misalnya dari AC, karpet, dan cat di rumah.

Adapula jenis polusi digital yang kerap diabaikan namun memberikan pengaruh buruk pada kesehatan kulit. Polusi ini didapat dari kebiasaan menggunakan gadget secara berlebihan baik untuk bekerja, kesenangan pribadi maupun bersosialisasi.

Brand skincare asal Amerika Serikat, Fresh secara resmi merilis produk andalannya, Kombucha Facial Treatment Essence (FTE) di Indonesia.

Baca juga: Tak Hanya Penyakit Serius, Polusi Udara Juga Sebabkan Rambut Rontok

Hal ini sesuai dengan ciri khas Fresh sebagai produk perawatan kulit yang mengedepankan kandungan bahan alami.

Kombucha FTE ini terinspirasi dari budaya Jepang akan fermentasi teh hitam yang kaya akan asam dan vitamin alami. Keduanya dipercaya baik untuk kulit sehingga ampuh menciptakan tampilan yang lebih halus dan bercahaya.

Fresh rilis Kombucha Facial Treatment Essence (FTE) yang ampuh tangkal tiga jenis polusi sekaligus Fresh rilis Kombucha Facial Treatment Essence (FTE) yang ampuh tangkal tiga jenis polusi sekaligus

Elisa Nurwono, Fresh Indonesia Marketing Manager menjelaskan produk ini dibuat dengan proses pengembangan selama empat tahun lamanya. Selama masa tersebut, diketahui Kombucha FTE mampu menjawab tiga masalah polusi sebagai triple pollution defense.

"Polusi yang didapat dari debu dan sinar matahari, inner sekaligus digital pollution seperti blue light yang menjadi agresor kulit kita," terangnya dalam jumpa media yang digelar secara virtual, Kamis (28/10/2021).

Baca juga: Mengenal Kombucha, Teh Fermentasi yang Bisa Jadi Pengganti Soda

Selain kombucha, produk essence baru ini mengandung hyaluronic acid, mandarin peel extract, dan kigelia africana fruit extract. Keempat bahan utama ini membantu mencegah kulit kusam, kering, dan garis penuaan dini pada kulit.

Adapun, kombucha FTE kini bisa dibeli di Sephora Indonesia lewat berbagai gerainya maupun laman resminya. Terdapat dua pilihan ukuran, yaitu 50 ml dengan harga Rp455.000 dan 150ml dengan harga Rp1.150.000.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.