Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tangkal Efek Polusi pada Kulit Wajah dengan Kombucha FTE

Kompas.com - 29/10/2021, 16:25 WIB
Sekar Langit Nariswari,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kombucha merupakan minuman teh fermentasi yang terkenal khasiatnya bagi kesehatan. Ternyata jenis minuman ini juga dapat menjadi pelindung kulit dari bahaya polusi.

Kulit, khususnya di bagian wajah, memang rentan terpapar radikasi bebas akibat berbagai polusi. Polusi udara luar seperti asap, debu dan kotoran sedangkan polusi dalam ruangan misalnya dari AC, karpet, dan cat di rumah.

Adapula jenis polusi digital yang kerap diabaikan namun memberikan pengaruh buruk pada kesehatan kulit. Polusi ini didapat dari kebiasaan menggunakan gadget secara berlebihan baik untuk bekerja, kesenangan pribadi maupun bersosialisasi.

Brand skincare asal Amerika Serikat, Fresh secara resmi merilis produk andalannya, Kombucha Facial Treatment Essence (FTE) di Indonesia.

Baca juga: Tak Hanya Penyakit Serius, Polusi Udara Juga Sebabkan Rambut Rontok

Hal ini sesuai dengan ciri khas Fresh sebagai produk perawatan kulit yang mengedepankan kandungan bahan alami.

Kombucha FTE ini terinspirasi dari budaya Jepang akan fermentasi teh hitam yang kaya akan asam dan vitamin alami. Keduanya dipercaya baik untuk kulit sehingga ampuh menciptakan tampilan yang lebih halus dan bercahaya.

Fresh rilis Kombucha Facial Treatment Essence (FTE) yang ampuh tangkal tiga jenis polusi sekaligus Fresh rilis Kombucha Facial Treatment Essence (FTE) yang ampuh tangkal tiga jenis polusi sekaligus

Elisa Nurwono, Fresh Indonesia Marketing Manager menjelaskan produk ini dibuat dengan proses pengembangan selama empat tahun lamanya. Selama masa tersebut, diketahui Kombucha FTE mampu menjawab tiga masalah polusi sebagai triple pollution defense.

"Polusi yang didapat dari debu dan sinar matahari, inner sekaligus digital pollution seperti blue light yang menjadi agresor kulit kita," terangnya dalam jumpa media yang digelar secara virtual, Kamis (28/10/2021).

Baca juga: Mengenal Kombucha, Teh Fermentasi yang Bisa Jadi Pengganti Soda

Selain kombucha, produk essence baru ini mengandung hyaluronic acid, mandarin peel extract, dan kigelia africana fruit extract. Keempat bahan utama ini membantu mencegah kulit kusam, kering, dan garis penuaan dini pada kulit.

Adapun, kombucha FTE kini bisa dibeli di Sephora Indonesia lewat berbagai gerainya maupun laman resminya. Terdapat dua pilihan ukuran, yaitu 50 ml dengan harga Rp455.000 dan 150ml dengan harga Rp1.150.000.

Selain essence baru ini, Sephore juga menyediakan berbagai produk unggulan lainnya dari Fresh yang terjamin keaslian dan kualitasnya.

Hadirnya brand Fresh secara resmi di Indonesia juga memudahkan bagi banyak penggunanya. Sebelumnya, penggemar produk dari Fresh harus membelinya dari luar negeri sehingga membuat waktu pengiriman lebih lama dan biaya yang lebih mahal.

Berawal dari kesenangan pribadi

Fresh dikenal sebagai brand yang selalu memanfaatkan berbagai bahan natural. Biasanya dipakai kandungan alami yang telah diaplikasikan secara tradisional di berbagai budaya di seluruh dunia.

Bahan tersebut kemudian disempurnakan dengan teknologi canggih untuk mengoptimalkan manfaatnya untuk kesehatan kulit. Proses ini pula yang terjadi dalam pengembangan kombucha FTE dari Fresh ini.

Baca juga: Fakta-fakta Kombucha, Teh Fermentasi yang Menyehatkan

Lev Glazman, salah satu founder Fresh mengawali produk ini dengan kesenangannya menikmati minuman fermentasi teh ini. Kebiasaannya ini memberikan berbagai manfaat positif yang lalu dikembangkannya.

“Saya mulai minum kombucha dan terobsesi akan khasiat fermentasi yang dapat mendetoksifikasi. Sehingga saya ingin mengaplikasikan manfaat kebaikan dari kombucha pada kulit," jelasnya ketika hadir secara virtual dari New York, Amerika Serikat.

Kombucha yang digunakan telah proses fermentasi yang berbeda sehingga menghasilkan molekul spesifik yang bermanfaat bagi kulit. Bahan fermentasi itu juga telah teruji secara ilmiah melindungi kulit dari polusi udara di luar, dalam ruangan serta cahaya digital.

Baca juga: Ketahui 3 Cara Retinol Membuat Kulit Wajah Glowing

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com