Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/10/2021, 16:54 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Beberapa warna rambut untuk kulit sawo matang termasuk warna-warna terang, merah, ombre, dan berbagai shade warna cokelat. Semuanya menjadi pilihan sempurna yang bisa disesuaikan dengan selera dan karakter pribadi.

Jika kulitmu berwarna kecokelatan atau cokelat keemasan, maka itu termasuk kategori kulit sawo matang atau tan skin.

Namun, kulit sawo matang sendiri sebetulnya memiliki sejumlah variasi, tergantung pada kulit asli seseorang.

Cermat dalam memilih warna rambut untuk kulit sawo matang akan membantu kita untuk menciptakan tampilan yang lebih sempurna.

Baca juga: 12 Inspirasi Model Rambut Pendek Wanita 2021

Warna rambut untuk kulit sawo matang

Beberapa warna rambut untuk kulit sawo matang yang dapat dicoba, antara lain:

1. Hitam untuk kulit sawo matang

Hitam cocok sebagai warna rambut untuk kulit sawo matang. Namun, disarankan menghindari warna hitam netral dan lebih berani bereksplorasi dengan shade hitam lainnya, seperti grafit dan hitam elegan, atau cokelat hitam.FREEPIK/LOOKSTUDIO Hitam cocok sebagai warna rambut untuk kulit sawo matang. Namun, disarankan menghindari warna hitam netral dan lebih berani bereksplorasi dengan shade hitam lainnya, seperti grafit dan hitam elegan, atau cokelat hitam.
Hitam cocok sebagai warna rambut untuk kulit sawo matang. Namun, disarankan menghindari warna hitam netral dan lebih berani bereksplorasi dengan shade hitam lainnya, seperti grafit dan hitam elegan, atau cokelat hitam.

Baca juga: Kenapa Warna Rambut Manusia Berbeda? Ini 5 Alasannya

2. Cokelat untuk kulit sawo matang

Jika mencari warna rambut untuk kulit sawo matang, cokelat adalah salah satunya. FREEPIK/SVETLANASOKOLOVA Jika mencari warna rambut untuk kulit sawo matang, cokelat adalah salah satunya.
Jika mencari warna rambut untuk kulit sawo matang, cokelat adalah salah satunya. Ada berbagai warna cokelat yang dapat dipilih, mulai dari cokelat muda, cokelat keemasan, dan bahkan cokelat abu-abu, semuanya dapat menjadi warna rambut untuk kulit sawo matang.

Untuk warna rambut yang lebih unik dan menarik, kita bisa menambahkan highlight burgundy.

3. Highlight untuk kulit sawo matang

Highlight sangat cocok sebagai warna rambut untuk kulit sawo matang dan dapat membantu menegaskan warna mata.PEXELS/ELEMENT5DIGITAL Highlight sangat cocok sebagai warna rambut untuk kulit sawo matang dan dapat membantu menegaskan warna mata.
Highlight sangat cocok sebagai warna rambut untuk kulit sawo matang dan dapat membantu menegaskan warna mata.

Misalnya, untuk menegaskan warna mata cokelat tua, pilihlah highlight dengan warna yang lebih terang.

Baca juga: Dua Warna Rambut yang Cocok untuk Warna Kulit Wanita Indonesia

4. Caramel untuk kulit sawo matang

Warna rambut untuk kulit sawo matang termasuk warna madu dan karamel.UNSPLASH/AYO OGUNSEINDE Warna rambut untuk kulit sawo matang termasuk warna madu dan karamel.
Warna rambut untuk kulit sawo matang termasuk warna madu dan karamel.

Ingatlah bahwa warna rambut akan tampak lebih terang pada kulit sawo matang. Jadi berhati-hatilah agar tidak memilih warna yang terlalu terang karena dapat memberikan kontras warna yang berlebihan.

Pirang madu adalah warna hangat yang akan terlihat bagus untuk individu dengan kulit sawo matang.

5. Abu-abu untuk kulit sawo matang

Warna abu-abu mungkin akan sedikit ekstrem bagi sebagian orang. Namun, jika mencari warna rambut untuk kulit sawo matang, jangan lupakan warna ini.Unsplash/Joseph Chan Warna abu-abu mungkin akan sedikit ekstrem bagi sebagian orang. Namun, jika mencari warna rambut untuk kulit sawo matang, jangan lupakan warna ini.
Warna abu-abu mungkin akan sedikit ekstrem bagi sebagian orang. Namun, jika mencari warna rambut untuk kulit sawo matang, jangan lupakan warna ini.

Sebab, warna rambut abu-abu akan terlihat sangat indah ketika dipadukan dengan kulit sawo matang. Bahkan, efeknya akan terlibat lebih indah jika memiliki kulit berwarna zaitun.

Baca juga: Gray Blending, Tren Warna Rambut yang Mirip Uban

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com