Kompas.com - 29/10/2021, 20:29 WIB

KOMPAS.com - Olahraga bisa menjadi salah satu cara mengecilkan betis.

Jika lemak adalah penyebab ukuran betis menjadi lebih besar, mengubah pola hidup secara keseluruhan menjadi lebih sehat dan berolahraga adalah langkah yang perlu dilakukan untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Sebab, kita tidak mungkin menargetkan untuk mengecilkan lemak di satu area saja. Jadi, cara mengecilkan betis adalah menerapakan pola hidup sehat secara keseluruhan, termasuk memilih olahraga yang tepat untuk meluruhkan lemak di betis dan seluruh tubuh.

 Baca juga: Cara Mengencangkan Paha dan Betis Lewat Olahraga Sederhana

Cara mengecilkan betis 

Menurut Livestrong, meningkatkan aktivitas fisik secara keseluruhan adalah langkah awal yang perlu kita lakukan jika mencari cara mengecilkan betis dengan efektif.

Tingkatkan aktivitas fisik secara bertahap, seperti mengurangi waktu nonton televisi dan lebih memilih bermain atau mengajak jalan-jalan hewan peliharaan.

Perbanyaklah berjalan daripada naik kendaraan, misalnya ketika hendak menuju suatu tempat.

Menurut WebMD, berikut beberapa cara mengecilkan betis dengan gerakan olahraga yang dapat dicoba:

1. Membangun otot untuk mengecilkan betis

Salah satu cara mengecilkan betis adalah fokus membentuk massa otot.FREEPIK/PRESSFOTO Salah satu cara mengecilkan betis adalah fokus membentuk massa otot.
Betis memiliki tiga otot terpisah yang terkumpul untuk membentuk tendon Achilles.

Salah satu cara mengecilkan betis adalah fokus membentuk massa otot. Misalnya, dengan melakukan latihan yang menargetkan otot betis.

Kita bisa melakukan latihan beban tubuh (bodyweight training) menggunakan beban tubuh sendiri atau menggunakan beban sehingga latihan lebih menantang.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.