Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/10/2021, 09:30 WIB
Yefta Christopherus Asia Sanjaya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Menshealth

KOMPAS.com - Agen rahasia paling terkenal di dunia adalah James Bond. Semua orang mengetahuinya. 

Namun kita umumnya mengenal Bond berdasarkan pemerannya. Ada yang menganggap Bond itu Sean Connery, George Lazenby, Roger Moore, Timothy Dalton, Pierce Brosnan, atau Daniel Craig.

Yang jelas, sejak karakter sang agen 007 diperankan oleh Daniel Craig, popularitas James Bond semakin meroket.

Tiap film yang dirilis selalu dinantikan oleh jutaan penikmat layar lebar di seluruh dunia dan masuk dalam jajaran film terlaris.

Usai didapuk memerankan James Bond tahun 2005 silam, Craig sukses merebut hati penggemar James Bond berkat sejumlah aksi heroik dan berbahaya yang dilakoninya.

Namun, di balik semuanya itu, sosok James Bond semasa diperankan oleh Craig, tak bisa dilepaskan dari aura maskulin dan bentuk tubuhnya yang kekar, bukan sekedar flamboyan.

Baca juga: 10 Merek yang Dipakai Daniel Craig di Film James Bond

Craig terbukti mampu mempertahankan bentuk badannya itu selama 15 tahun memerankan James Bond. Sehingga karakter yang dia perankan makin hidup.

Tentu, publik dan penggemar James Bond bertanya-tanya bagaimana cara aktor asal Inggris tersebut mempertahankan bentuk tubuhnya yang kekar di lima film James Bond yang berbeda.

Ternyata jawabannya ada pada latihan fisik di bawah pendampingan pelatih khusus yang dilakukan Craig sebelum terjun dalam proses pengambilan gambar film James Bond.

Sosok pelatih itu ialah Simon Waterson. Dia sudah melatih Craig di semua film James Bond. Mulai dari Casino Royale, Quantum of Solace, hingga No Time to Die yang menjadi film perpisahan Craig dengan James Bond.

Dalam sebuah wawancara yang dilakukan baru-baru ini, Waterson mengungkapkan dia meminta Craig untuk berlatih melakukan gerakan-gerakan eksplosif

"Salah satu hal mendasar yang saya coba ajarkan kepada Craig adalah ini semua tentang gerakan eksplosif. Turun, bangun dari lantai secepat dan seefisien mungkin," kata Waterson.

Dia mengatakan, Craig juga menjalani circuit training. Tujuanya agar sang aktor dapat melakukan pergerakan yang cepat.

Selain itu, Craig menjalani latihan ketangkasan dan latihan kardio untuk pengembangan kekuatan beban dan resistensi sehingga dapat membentuk dada dan punggung yang ideal.

"Kamu mungkin memerlukan peralatan gym yang lengkap di semua tahap latihan. Dan, mungkin itu yang terbaik untuk mencoba semuanya," tambah Waterson.

Baca juga: Deretan Sepatu Resmi James Bond, Mulai Dari Oxford hingga Loafer

Halaman:
Sumber Menshealth
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com