Kompas.com - 30/10/2021, 12:56 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Memiliki desain yang nyeleneh, sepatu karet (clogs) dari Crocs di masa lalu diidentikkan dengan alas kaki santai di rumah dan tidak dipakai untuk bergaya.

Namun seiring perkembangan zaman, Crocs mulai populer di kalangan penikmat fesyen. Apalagi, sejak Balenciaga memamerkan alas kaki besutan produsen AS itu di peragaan busana tahun 2018.

Awal bulan ini, rumah mode Balenciaga mengungkap kolaborasinya dengan Crocs untuk Musim Semi/Musim Panas 2022.

Kedua merek membawa iterasi sepatu karet hitam bersol tebal yang dihiasi pernak-pernik paku metallic silver serta pelat bertuliskan "Balenciaga" di bagian forefoot.

Baca juga: Balenciaga dan Crocs Bikin Sepatu Hak Tinggi, Mau?

Balenciaga x Crocs 2.0 Balenciaga x Crocs 2.0
Tampaknya perjalanan kolaborasi Balenciaga dan Crocs belum akan usai. Pasalnya, kedua merek tersebut telah meresmikan kampanye 2.0 yang terdiri dari dua model alas kaki.

Siluet Crocs Boots dan Crocs Madame --demikian nama kedua alas kaki terbaru itu, dirancang oleh seniman mixed media Anna Uddenberg dan Kristina Nagel.

Mereka menggabungkan item fesyen yang digunakan kembali (repurposed) dan sepatu karet Crocs untuk menghasilkan apa yang mereka sebut "sepatu alien dengan desain yang familier".

Balenciaga x Crocs 2.0 Balenciaga x Crocs 2.0
Model pertama, Crocs Boots terbuat dari bahan karet signature Crocs dengan lengkungan 20 mm dan teks Balenciaga yang dicetak debossed di bagian depan leher sepatu.

Sementara itu model Crocs Madame merupakan sepatu karet dengan "hak tinggi" di bagian bawah tumit, logo Balenciaga di tali, serta ukuran sepatu yang dicetak timbul (embossed) di bagian belakang.

Sesi pemotretan untuk kampanye kedua siluet diadakan di jalan-jalan kota Berlin, Jerman.

Baca juga: Balenciaga Luncurkan Sepatu Boots Unik dengan Desain Bulldozer

Balenciaga x Crocs 2.0 Balenciaga x Crocs 2.0
Jika ingin meminang sepatu karet tersebut secara langsung, datangi butik Balenciaga yang berada di Sloane Street London, Inggris atau Madison Square di New York, AS.

Atau, kita dapat membeli Crocs Boots dan Crocs Madame di situs resmi Balenciaga dengan harga masing-masing 975 dollar AS (sekitar Rp 13,8 juta) dan 875 dollar AS (setara Rp 12,4 juta).

Baca juga: Sepatu Karet Crocs, Dulu Dihina Sekarang Dipuja

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.