Kompas.com - 01/11/2021, 09:49 WIB
Manfaat susu almond tak sekadar sebagai pengganti susu sapi atau orang-orang yang tidak toleran terhadap susu sapi. Tetapi, susu almond juga memiliki sejumlah manfaat lain, termasuk bernutrisi dan rendah kalori. UNSPLASH/DHANYA PUROHITManfaat susu almond tak sekadar sebagai pengganti susu sapi atau orang-orang yang tidak toleran terhadap susu sapi. Tetapi, susu almond juga memiliki sejumlah manfaat lain, termasuk bernutrisi dan rendah kalori.

KOMPAS.com - Manfaat susu almond tak sekadar sebagai pengganti susu sapi atau orang-orang yang tidak toleran terhadap susu sapi. Tetapi, susu almond juga memiliki sejumlah manfaat lain, termasuk bernutrisi dan rendah kalori.

Melansir Medical News Today, susu almond adalah susu yang dibuat dengan mencampurkan almond dan air, kemudian disaring untuk menghilangkan padatannya.

Susu almond juga bisa dibuat dengan menambahkan air ke mentega almond sehingga memberikan rasa kacang yang menyenangkan dan tekstur krim yang mirip dengan susu biasa.

Susu almond kini mudah didapatkan di pasaran serta tersedia dalam berbagai merek dan rasa.

Untuk alasan kesehatan, yang terbaik adalah memilih susu almond yang tidak diberi tambahan gula.

Sebagian besar merek susu almond juga diperkaya dengan vitamin, mineral, atau protein. Jika Anda tidak minum susu, pilihan susu terbaik mungkin adalah produk yang diperkaya dengan kalsium.

Baca juga: 6 Manfaat Susu Kedelai, Tak Hanya Pengganti Susu Sapi

Manfaat susu almond

Berikut sejumlah manfaat susu almond yang sayang untuk dilewatkan:

1. Susu almond bernutrisi

Salah satu manfaat susu almond adalah sebagai sumber nutrisi.PEXELS/POLINA TANKILEVITCH Salah satu manfaat susu almond adalah sebagai sumber nutrisi.
Salah satu manfaat susu almond adalah sebagai sumber nutrisi.

Meski nutrisinya tidak sekaya susu sapi, namun kita tetap mendapatkan nutrisi yang kaya dari konsumsi susu almond.

Sebagai perbandingan, kalori segelas susu almond berkisar 39 kalori, sementara susu sapi 102 kalori. Kemudian kandungan proteim susu almond berkisar 1,05 gram, sementara susu sapi 8,2 gram, dan kandungan karbohidratnya 3,43 gram, sementara susu sapi 12,2 gram.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.