Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/11/2021, 13:40 WIB

KOMPAS.com - Sebagian wanita mencari cara mengecilkan payudara karena sejumlah alasan. Misalnya, karena ketidaknyamanan.

Beberapa bukti menemukan bahwa ukuran mangkuk bra yang lebih besar memang berkaitan dengan sakit bahu dan leher. Sebagian wanita lainnya mencari cara mengecilkan payudara karena alasan kosmetik atau psikologis.

Ukuran payudara setiap orang memang berbeda-beda. Ini bisa dipengaruhi sejumlah faktor, termasuk genetik, berat badan, dan usia. Perubahan hormon karena kehamilan, pengobatan, dan masalah tiroid juga bisa memengaruhi ukuran payudara.

Baca juga: 8 Kebiasaan yang Baik untuk Kesehatan Payudara, Apa Saja?

Cara mengecilkan payudara secara alami

Menurut Medical News Today, ada beberapa cara mengecilkan payudara secara alami tanpa melakukan prosedur bedah.

Payudara sebagian besar terdiri dari lemak. Jadi, cara mengecilkan payudara melibatkan strategi untuk mengurangi lemak tubuh secara keseluruhan.

Metodenya bergantung pada kondisi kesehatan seseorang dan penyebab mengapa ukuran payudaranya besar. Sebab, itu bisa saja dipengaruhi faktor seperti hormon atau obesitas.

Sebelum melakukan perubahan gaya hidup, penting untuk berkonsultasi dengan dokter jika peduli terhadap kondisi kesehatan.

Berikut cara mengecilkan payudara secara alami yang bisa kita lakukan:

1. Diet

Payudara sebagian besar terdiri dari jaringan adiposa atau lemak. Untuk itu, jika mencari cara mengecilkan payudara, hal pertama yang perlu dilakukan adalah menghilangkan lemak tubuh.Unsplash/Bill Oxford Payudara sebagian besar terdiri dari jaringan adiposa atau lemak. Untuk itu, jika mencari cara mengecilkan payudara, hal pertama yang perlu dilakukan adalah menghilangkan lemak tubuh.
Payudara sebagian besar terdiri dari jaringan adiposa atau lemak. Untuk itu, jika mencari cara mengecilkan payudara, hal pertama yang perlu dilakukan adalah menghilangkan lemak tubuh.

Ada berbagai cara yang dapat ditempuh untuk menghilangkan lemak tubuh, termasuk membakar lebih banyak kalori daripada yang diasup dan makan makanan sehat.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.