Kompas.com - 01/11/2021, 15:13 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com – Di tahun 2021 ini, ada cukup banyak diet yang menjadi tren, mulai dari diet mayo hingga diet vegan. Namun, diet apa yang paling efektif untuk menurunkan berat badan?

Melansir Eat This Not That, rupanya U.S. News and World Report telah merilis peringkat lima pola diet paling efektif di tahun 2021 ini.

Penentuannya juga tidak main-main, namun diurutkan dengan meminta 24 dokter, ahli diet, spesialis kesehatan masyarakat, dan otoritas nutrisi lainnya untuk menilai 39 jenis pola diet berdasarkan kriteria tertentu.

Kriteria itu seperti penurunan berat badan jangka pendek dan panjang, kemudahan dijalankan, keamanan bagi kesehatan, dan nutrisi.

Intinya, yang dicari adalah diet yang menyehatkan, aman, dan mudah dijalankan sehingga orang bisa menjalaninya dalam jangka panjang.

Berikut daftar lima pola diet paling efektif di tahun 2021.

5. Diet ala Mayo Clinic

Para ahli mengatakan mereka menyukai Diet Mayo Clinic karena pendekatannya yang menjadikan makan makanan sehat sebagai kebiasaan seseorang seumur hidup.

Dengan "piramida" khasnya, diet mayo mempromosikan konsumsi buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan lemak sehat, serta setidaknya 30 menit aktivitas per hari.

Sebenarnya, diet Jenny Craig juga menerima skor yang sama dengan Diet Mayo Clinic untuk kemanjuran penurunan berat badan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.