Kompas.com - 01/11/2021, 15:58 WIB

KOMPAS.com – Tidur yang cukup mendatangkan banyak manfaat kesehatan.

Mulai dari meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengendalikan nafsu makan, meningkatkan kesehatan jantung, hingga meningkatkan suasana hati.

Sayangnya, banyak orang yang justru mengalami masalah tidur, entah karena kesibukan atau insomnia.

Nah, sebuah perusahaan travel di Hong Kong berinisiatif unik untuk membuat orang yang kurang tidur bisa mendapatkan manfaat tidur cukup, meski dalam perjalanan.

Baca juga: 8 Tanaman Hias yang Bikin Kamar Tidur Terasa Lebih Menenangkan

Ya, setelah memerhatikan para penumpang tertidur di dalam bus, sebuah perusahaan tur asal Hong Kong, Ulu Travel Agency, meluncurkan ide inovatif.

Mereka membuat suatu layanan agar orang dewasa bisa tidur dengan nyaman di dalam bus, dengan membuat perjalanan selama lima jam menggunakan bus double-decker ber-AC yang bisa berjalan ke mana pun.

Menurut laporan Washington Post, inisiatif itu lahir dari anggapan bahwa tidur siang amat diperlukan lantaran banyak penduduk kota yang tinggal di ruang sempit. Kebisingan konstruksi pun merajalela siang dan malam di sana.

Tak hanya itu, sebuah jajak pendapat yag dilakukan oleh Pusat Komunikasi dan Survei Opini Publik di Chinese University of Hong Kong pada 2020 silam menemukan, hampir 70 persen respondennya mengalami insomnia.

Baca juga: Pahami, Hubungan Kualitas Tidur dengan Kondisi Kesehatan

Bahkan, warga Hong Kong pun membuat sebuah akun Instagram bernama mtrsleepers untuk mengabadikan cara cerdik tidur di kereta bawah tanah.

Sementara, itu Frankie Chow, pendiri Ulu Travel Agency pun mengatakan, warga Hong Kong selalu stres berlebih karena pekerjaan, sehingga membutuhkan ruang untuk tidur.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Fox News
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.