Kompas.com - 01/11/2021, 17:45 WIB

KOMPAS.com – Pernahkah kamu bertanya-tanya seperti apakah pola makan para manusia dengan tenaga super kuat, sampai bisa melakukan hal yang tidak mungkin dilakukan manusia biasa?

Jika jawabannya adalah iya, kini kamu bisa mengetahuinya.

Pasalnya, dalam sebuah video baru di kanal YouTube, salah satu mantan pemegang gelar World's Strongest Man alias Manusia Terkuat di Dunia, Hafthor Bjornsson membeberkan rahasianya.

Baca juga: 10 Gerakan Olahraga untuk Membentuk Otot Perut yang Kencang

Lelaki berotot yang lebih dikenal dengan nama "The Mountain" itu mengungkap berbagai makanan yang disantapnya setiap hari semenjak pensiun dari dunia olahraga adu kekuatan.

Kini, Bjornsson telah berhasil menurunkan bobotnya hingga 45 kilogram, demi membentuk otot tanpa lemak sebagai seorang petinju.

Nah, apa rahasianya?

Bjornsson rupanya memulai harinya dengan sarapan besar, terdiri dari flank steak, dua butir telur, dan oatmeal dengan buah beri.

Menariknya, meski porsi makanan itu sudah sangat besar untuk dikonsumsi, rupanya total kalori yang didapatkan tidak sampai 10.000 -seperti kalori yang dikonsumsi dia per hari saat memenangkan gelar Manusia Terkuat di Islandia dulu.

Baca juga: Ingin Membentuk Otot, Jangan Lewatkan 4 Hal Ini

"Sebagai manusia terkuat, biasanya aku mengonsumsi 5-6 steak per harinya, Kini, aku hanya mengonsumsi steak sebanyak dua kali per harinya,” ujar dia.

“Dietku jelas telah banyak berubah sejak tak lagi menjadi strongman."

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber MSN
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.