Kompas.com - 02/11/2021, 08:11 WIB
Ilustrasi kucing makan rumput shutterstockIlustrasi kucing makan rumput
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Tanaman hias biasanya dapat menghidupkan suasana di dalam ruangan. Kemungkinan itulah yang kita pikirkan saat membelinya.

Tetapi, jika kita memelihara hewan, penting untuk memeriksa ulang apakah tanaman tersebut beracun sebelum membawanya ke rumah, atau adakah tanaman beracun di rumah kita.

Dalam kasus ringan, tanaman yang beracun bagi kucing, dapat menyebabkan gangguan pencernaan atau iritasi kulit. Namun, dalam kasus yang serius, tanaman beracun dapat menyebabkan kegagalan organ, kejang, atau bahkan kematian.

Kucing kerap menggigit tanaman untuk mendapatkan nutrisi dan serat tambahan. Tetapi, sayangnya, hewan ini tidak selalu tahu perbedaan antara tanaman yang buruk dan tanaman yang baik.

Oleh karena itu, kita bertanggung jawab untuk memastikan bahwa kucing peliharaan kita tidak memiliki akses ke tanaman hias yang beracun baginya.

Dengan bantuan ahli, berikut ini terdapat beberapa tanaman hias paling umum yang harus dihindari setiap pemilik kucing karena beracun.

1. Peace lily

Ilustrasi tanaman hias bunga peace lily.SHUTTERSTOCK/TATYANA ABRAMOVICH Ilustrasi tanaman hias bunga peace lily.
Seorang dokter hewan di Gallant, Shelly Zacharias, DVM, mengatakan bahwa peace lily atau lili perdamaian adalah tanaman dalam ruangan yang indah, tetapi sangat beracun.

Menurut dia, tanaman ini bisa mengancam jiwa hewan peliharaan kita, terutama kucing.

"Kucing yang mengonsumsi bunga lili mungkin harus diperiksa darah dan urinnya selama beberapa hari," katanya.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.