Kompas.com - 02/11/2021, 11:44 WIB
Jika sedang mencari cara agar rambut tidak mengembang, penting untuk memahami bahwa tidak ada satu metode yang cocok untuk semua orang. FREEPIKJika sedang mencari cara agar rambut tidak mengembang, penting untuk memahami bahwa tidak ada satu metode yang cocok untuk semua orang.

KOMPAS.com - Jika sedang mencari cara agar rambut tidak mengembang, penting untuk memahami bahwa tidak ada satu metode yang cocok untuk semua orang.

Namun, ada beberapa trik yang dapar dicoba untuk mengatasi rambut mengembang dan sulit diatur.

Menurut Healthline, rambut yang mengembang biasanya dalam kondisi kering dan sering kali rusak. Ketika dalam kondisi rusak, kelembapan keluar dari batang rambut, sementara kelembapan dari udara masuk ke batang rambut, menyebabkan batang-batang rambut membengkak dan berubah bentuk menjadi mengembang dan keriting.

Tapi, tak hanya individu dengan rambut keriting yang bisa mengalami masalah rambut mengembang.

Bahkan, individu dengan rambut lurus sering kali lebih menyadari jika rambutnya mengembang, terlalu kering, atau tengah berada di cuaca yang sangat panas.

Beberapa faktor lain juga menjadi penyebab rambut kering dan mengembang, seperti penggunaan alat styling, keramas terlalu sering, dan penggunaan produk rambut, seperti pewarna rambut yang keras.

Baca juga: 6 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut

Cara agar rambut tidak mengembang

Berikut sejumlah cara agar rambut tidak mengembang dan sulit diatur, yang dapat kita praktikkan di rumah:

1. Pilih produk rambut sesuai kondisi

Memilih produk rambut sesuai kondisi adalah salah satu cara agar rambut tidak mengembang, terutama jika rambut kita tebal dan keriting.PEXELS/SARAH CHAI Memilih produk rambut sesuai kondisi adalah salah satu cara agar rambut tidak mengembang, terutama jika rambut kita tebal dan keriting.
Memilih produk rambut sesuai kondisi adalah salah satu cara agar rambut tidak mengembang, terutama jika rambut kita tebal dan keriting.

Pikirkan produk perawatan rambut holistik untuk mengatasi rambut mengembang. Misalnya, menggunakan sampo khusus rambut mengembang, leave-in conditioner, dan gel untuk rambut keriting.

Baca juga: Merawat Rambut Keriting dengan Essential Oil

2. Menggunakan pelembap

Selain memilih sampo sesuai kondisi rambut dan melembutkan, gunakan produk yang dapat menghidrasi sebagai cara agar rambut tidak mengembang.FREEPIK/FREEPIK.DILLER Selain memilih sampo sesuai kondisi rambut dan melembutkan, gunakan produk yang dapat menghidrasi sebagai cara agar rambut tidak mengembang.
Selain memilih sampo sesuai kondisi rambut dan melembutkan, gunakan produk yang dapat menghidrasi sebagai cara agar rambut tidak mengembang.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.