Kompas.com - 02/11/2021, 11:53 WIB

KOMPAS.com - Jessica Simpson baru saja mengunggah foto lama dirinya yang membuat para penggemar dan pengguna media sosial terkejut.

Selama ini, wanita berambut pirang itu terkenal dengan tubuh yang indah, kencang dan berisi. Namun ia terlihat amat sangat berbeda dalam foto yang diambil empat tahun silam itu.

Mengenakan setelan olahraga berwarna pink, Jessica seakan mengalami obesitas dan wajahnya tanpa riasan, namun terlihat memerah serta membengkak seperti habis menangis.

Penampilannya itu membuatnya sulit dikenali andaikan kakak Ashley Simpson tak mengakuinya dalam caption foto tersebut.

“Orang ini di pagi hari 1 November 2017 adalah versi diriku yang tidak bisa dikenali. Saya memiliki begitu banyak penemuan diri untuk dibuka dan dijelajahi,” tulisnya.

Baca juga: Gaya Jessica Simpson untuk Kencan di Tengah Pandemi

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Jessica Simpson (@jessicasimpson)

 

Rupanya, ia sengaja mengunggah foto tersebut dalam rangka merayakan empat tahun kebebasannya dari ketergantungan alkohol.

Wanita berusia 41 tahun ini memang telah beberapa kali bicara soal masa kelam yang dialaminya ketika mengalami ketergantungan alkohol. Ia minum secara berlebihan, khususnya ketika mengalami berbagai masalah dalam hidupnya.

Hal ini membuat tubuhnya menjadi bertambah gemuk sekaligus merusakan hubungan pribadinya dengan keluarganya. Ia bahkan tak bisa mendampingi anak-anaknya merayakan Halloween pada tahun 2017 lalu, yang menjadi titik balik perubahannya.

Foto tersebut merupakan dokumentasi hari pertama dari upayanya untuk sembuh dari ketergantungan yang dialami selama bertahun-tahun itu.

Dalam proses penyembuhan itu, ia belajar untuk menerima berbagai kegagalan dan masalah yang dilakukan maupun diperbuatnya.

Baca juga: Jada Pinkett Smith Kenang Masa Lalu Saat Kecanduan Narkoba dan Alkohol

"Pekerjaan nyata yang perlu dilakukan dalam hidup saya adalah untuk benar-benar menerima kegagalan, rasa sakit, kehancuran, dan sabotase diri. Minuman itu bukan masalahnya. aku. Aku tidak mencintai diriku sendiri. Saya tidak menghargai kekuatan saya sendiri. Hari ini saya lakukan."

Kini ia sudah lebih mencintai dirinya sendiri, menghargai kekuatan dan menerima kekurangannya. Menurutnya, kurangnya cinta pada diri sendiri menyebabkan ia beralih pada alkohol ketika mengalami masalah di masa lalu.

"Saya telah berbaikan dengan ketakutan dan saya telah menerima bagian dari hidup saya yang hanya menyedihkan. Saya memiliki kekuatan pribadi saya dengan keberanian penuh perasaan. Saya sangat jujur dan terbuka dengan nyaman. Aku bebas."

 Baca juga: Jessica Simpson Beberkan Rahasia Turun Berat Badan 45 Kg

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber pagesix
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.