Kompas.com - 03/11/2021, 06:22 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Bukan Elon Musk namanya jika tidak membikin kehebohan di publik.

Ia baru saja menawarkan saham Tesla untuk dijual senilai 6 miliar dollar AS atau sekitar Rp 85,7 triliun guna menyelesaikan permasalahan kelaparan global.

Tawaran ini datang usai David Beasley, direktur Program Pangan Dunia (World Food Program) PBB memberikan tantangan kepada Musk bulan lalu.

Melalui akun Twitter resmi @WFPChief, Beasley menantang Musk untuk menyumbangkan sebagian dari kekayaannya demi membantu meringankan krisis kelaparan global.

"Selamat kepada @elonmusk karena melewati @JeffBezos sebagai orang terkaya di dunia," tulis Beasley.

"Elon, untuk merayakan hal itu, saya menawarkan Anda kesempatan sekali seumur hidup: bantu kami menyelamatkan 42 juta orang dari kelaparan hanya dengan 6,6 miliar dollar AS!! Penawaran segera berakhir."

Mengetahui tantangan tersebut, Musk menanggapi di Twitter dengan menawarkan untuk menjual saham Tesla senilai 6 miliar dollar AS.

Dengan catatan, Program Pangan Dunia PBB dapat membeberkan dengan jelas bagaimana dana tersebut akan digunakan untuk menyelesaikan kelaparan global.

"Jika WFP dapat menjelaskan di utas Twitter ini dengan tepat bagaimana 6 miliar dollar AS akan mengatasi kelaparan dunia, saya akan menjual saham Tesla saat ini," tulis Musk.

"Tapi keuangan harus transparan, sehingga publik melihat dengan tepat bagaimana uang itu dibelanjakan."

Beasley kemudian meyakinkan sang petinggi Tesla bahwa Program Pangan Dunia PBB memiliki sistem transparansi dan akuntansi open source.

Menurut Beasley, dia dan timnya "dapat meninjau dan bekerja dengan pihak Musk untuk benar-benar yakin akan transparansi tersebut."

Namun, Musk belum memberikan tanggapan lebih lanjut.

Baca juga: Tak Terkejar, Elon Musk Kembali Jadi CEO dengan Pendapatan Tertinggi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.