Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tantang PBB, Elon Musk Siap Bantu Atasi Krisis Kelaparan Global

Kompas.com - 03/11/2021, 06:22 WIB
Gading Perkasa,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Bukan Elon Musk namanya jika tidak membikin kehebohan di publik.

Ia baru saja menawarkan saham Tesla untuk dijual senilai 6 miliar dollar AS atau sekitar Rp 85,7 triliun guna menyelesaikan permasalahan kelaparan global.

Tawaran ini datang usai David Beasley, direktur Program Pangan Dunia (World Food Program) PBB memberikan tantangan kepada Musk bulan lalu.

Melalui akun Twitter resmi @WFPChief, Beasley menantang Musk untuk menyumbangkan sebagian dari kekayaannya demi membantu meringankan krisis kelaparan global.

"Selamat kepada @elonmusk karena melewati @JeffBezos sebagai orang terkaya di dunia," tulis Beasley.

"Elon, untuk merayakan hal itu, saya menawarkan Anda kesempatan sekali seumur hidup: bantu kami menyelamatkan 42 juta orang dari kelaparan hanya dengan 6,6 miliar dollar AS!! Penawaran segera berakhir."

Mengetahui tantangan tersebut, Musk menanggapi di Twitter dengan menawarkan untuk menjual saham Tesla senilai 6 miliar dollar AS.

Dengan catatan, Program Pangan Dunia PBB dapat membeberkan dengan jelas bagaimana dana tersebut akan digunakan untuk menyelesaikan kelaparan global.

"Jika WFP dapat menjelaskan di utas Twitter ini dengan tepat bagaimana 6 miliar dollar AS akan mengatasi kelaparan dunia, saya akan menjual saham Tesla saat ini," tulis Musk.

"Tapi keuangan harus transparan, sehingga publik melihat dengan tepat bagaimana uang itu dibelanjakan."

Beasley kemudian meyakinkan sang petinggi Tesla bahwa Program Pangan Dunia PBB memiliki sistem transparansi dan akuntansi open source.

Menurut Beasley, dia dan timnya "dapat meninjau dan bekerja dengan pihak Musk untuk benar-benar yakin akan transparansi tersebut."

Namun, Musk belum memberikan tanggapan lebih lanjut.

Baca juga: Tak Terkejar, Elon Musk Kembali Jadi CEO dengan Pendapatan Tertinggi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com