Kompas.com - 03/11/2021, 16:47 WIB

KOMPAS.com - Coba perhatikan istilah-istilah berikut ini, S6R, M6L, S2E, P6R, S3RX, M3LD, atau M2LD.

Jika kita bukan penikmat sepeda lipat Brompton, maka istilah-istilah itu akan sangat sulit untuk dipahami, apalagi diingat.

Terlebih, contoh di atas hanya sebagian dari istilah yang menggambarkan jenis serta spesifiasi detail dari sepeda handmade asal Kota London, Inggris tersebut.

Ya, artinya masih ada kombinasi variasi istilah, yang sebenarnya amat mudah dipahami para penikmat Brompton, namun tergolong sulit untuk awam.

Belakangan, pihak Brompton memandang kondisi itu dapat menjadi kendala bagi konsumen pemula saat hendak menentukan pilihan untuk sepeda tiga lipatan ini.

Baca juga: Dilelang, Sepeda Brompton Spesial Kreasi Personel Foo Fighters

Akhirnya, manajemen Brompton pun mengambil strategi berupa pendekatan yang lebih mudah untuk pemasaran, mulai tahun 2002 mendatang.

Artinya, konsumen tak akan lagi dibingungkan dengan istilah M6L, M6R, M2E, S6E, S3L, dan lain-lain, yang sudah berumur empat dekade.

Pasalnya, Brompton telah menetapkan penamaan yang dirasa lebih sederhana untuk mengidentifikasi varian Brompton tertentu yang diinginan konsumen.

Adapun nama baru untuk beragam varian Brompton akan menjadi A, C, dan Electric C. Hanya tiga itu.

Ya, skema penamaan baru Brompton adalah upaya untuk menyederhanakan proses pembelian.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.