Kompas.com - 03/11/2021, 22:39 WIB

KOMPAS.com - Sektor pariwisata perlahan mulai hidup kembali seiring menurunnya angka kasus Covid-19. Turis domestik dan asing pun mulai berdatangan, termasuk ke Bali.

Demi memaksimalkan tes Covid-19 dan penelusuran kontak erat (tracing) bagi masyarakat dan pengunjung Bali, Bumame Farmasi membuka cabang dan laboratorium di Benoa Square, Bali.

Cabang terbaru ini baru mulai beroperasi sejak 1 November 2021.

Beberapa layanan tes Covid-19 yang tersedia antara lain PCR Swab Test, Swab Antigen Regular, Swab Antigen Abbott Panbio, Swab Antigen Abbott Panbio Nasal, dan tes pasca Covid-19 untuk mengetahui kondisi tubuh setelah terpapar Covid-19.

"Ekspansi Bumame Farmasi di Bali merupakan komitmen kami untuk membantu pemerintah, tidak hanya menekan dan memutus penyebaran Covid-19 tetapi juga menghidupkan kembali industri pariwisata di Bali."

Demikian diungkapkan oleh Direktur Utama Bumame Farmasi, James Wihardja dalam konferensi pers di Hotel Conrad, Bali, Rabu (03/11/2021).

Baca juga: Benarkah Terlalu Sering Tes Swab Hidung Berbahaya? Begini Kata Ahli

Fasilitas tes Covid-19 drive thru dan walk-in Bumame Farmasi disediakan di tempat terbuka (outdoor). Ini menjadi bagian dari upaya meminimalkan penularan Covid-19.DOK BUMAME FARMASI Fasilitas tes Covid-19 drive thru dan walk-in Bumame Farmasi disediakan di tempat terbuka (outdoor). Ini menjadi bagian dari upaya meminimalkan penularan Covid-19.
Di Bumame Farmasi cabang Benoa Square, masyarakat maupun turis dapat mengakses layanan tes Covid-19 secara drive thru, walk-in, atau layanan home service yang dapat disesuaikan waktu dan lokasinya sesuai kebutuhan pelanggan. Misalnya, jika ingin agar tes dilakukan di hotel atau villa tempat menginap.

Adapun konsep drive thru yang diberlakukan di Bumame Farmasi cabang Benoa Square sama seperti yang diterapkan di sejumlah cabang lain di beberapa kota di Indonesia.

Fasilitas tes Covid-19 drive thru dan walk-in Bumame Farmasi disediakan di tempat terbuka (outdoor). Ini menjadi bagian dari upaya meminimalkan penularan Covid-19.

Lebih lanjut, James mengatakan bahwa PCR kit yang mereka gunakan sudah dapat mendeteksi Gen RdRP dan N yang ada pada virus SARS-CoV-2, termasuk mutasi varian Mu maupun varian Delta yang dianggap lebih menular.

"Dengan adanya sistem drive thru, pelanggan bisa datang ke tempat kami, tidak perlu turun dari kendaraan dan bisa melakukan tes," ucapnya.

Baca juga: Aturan Baru PPKM Jawa-Bali, Penumpang Pesawat Wajib Tes PCR atau Antigen dan Divaksin

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.