BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan The Palace

Perhiasan Berlian dengan Harga Terjangkau, Asli atau Tidak? Cek Keasliannya dengan Cara Berikut

Kompas.com - 05/11/2021, 08:03 WIB
Ilustrasi mengecek keaslian berlian. Dok. Shutterstock/ LanKSIlustrasi mengecek keaslian berlian.

KOMPAS.com – Wanita dan perhiasan merupakan hal yang tak bisa dipisahkan. Bagi wanita, perhiasan dapat menambah kecantikannya jika dikenakan secara tepat.

Mengenakan perhiasan juga dapat meningkatkan kepercayaan diri pemakainya. Tidak heran, perhiasan dijadikan pelengkap penampilan yang wajib bagi kaum hawa.

Perhiasan juga bisa menjadi koleksi yang tak lekang oleh waktu. Baik perhiasan emas maupun perhiasan berlian, seperti cincin berlian, kalung berlian, anting-anting, dan gelang merupakan perhiasan wanita yang wajib dimiliki.

Baca juga: Koleksi Perhiasan Berlian Asli Harga di Bawah Satu Juta

Selain perhiasan emas, para wanita juga menyukai perhiasan bertahtakan berlian. Meski demikian, banyak perempuan masih beranggapan bahwa perhiasan dengan berlian memiliki harga selangit. Sekalipun ada yang terjangkau, tidak sedikit pula yang meragukan keasliannya.

Padahal, ada perhiasan berlian asli yang dibanderol oleh toko berlian dengan harga terjangkau. Model perhiasan itu juga tidak kalah mewah dibandingkan berlian yang memiliki harga mahal.

Anda yang memiliki berlian untuk pertama kali tak perlu khawatir, berikut dua cara untuk mengecek keaslian berlian.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Uji konduktivitas termal

Berlian asli dapat diuji menggunakan diamond tester. Alat ini akan menunjukkan tingkat konduktivitas termal pada berlian.

Untuk diketahui, berlian asli akan menyebarkan panas dengan cepat setelah batu dipanaskan. Sementara itu, berlian palsu menyebarkan panas pada tingkat yang lebih lambat.

Baca juga: Begini Cara Pakai Perhiasan Lebih dari Satu agar Tidak Terkesan Norak

Diamond tester akan menunjukkan cepat dan lambat angka konduktivitas termal. Pada berlian asli, angka pada alat akan naik dengan cepat. Sebaliknya, jika angka tidak naik dengan cepat, berlian tersebut bisa dipastikan palsu.

Uji dengan mikroskop

Seorang profesional biasanya meneliti keaslian berlian menggunakan mikroskop listrik secara mendetail . Dengan perbesaran hingga 1.200 kali, mereka dapat melihat inklusi dan perbedaan kecil pada berlian asli dibandingkan berlian palsu.

Itulah dua cara yang dapat Anda lakukan untuk menguji berlian asli. Anda bisa melakukan salah satu tes uji tersebut dengan mengunjungi gerai perhiasan yang memiliki reputasi yang baik seperti The Palace Jeweler.

The Palace Jeweler merupakan salah satu brand perhiasan yang dimiliki oleh PT CMK yang menaungi brand perhiasan seperti Mondial dan Frank & co.

Salah satu perhiasan koleksi The Palace Jeweler. Dok. The Palace Jeweler Salah satu perhiasan koleksi The Palace Jeweler.

Selain dapat menguji keaslian berlian secara langsung, koleksi perhiasan emas dan perhiasan berlian milik The Palace Jeweler sudah terjamin kualitas dan keasliannya.

Baca juga: Serba-serbi Self-Reward, dari Manfaat hingga Rekomendasi yang Cocok

Hal tersebut sesuai dengan tagline, yaitu Therlengkap, Therjangkau, dan Therjamin yang diusung brand ini.

Penulisan kata “ther” pada tagline tersebut diharapkan dapat menghadirkan nuansa humor. Dengan demikian, perhiasan The Palace Jeweler terkesan lebih ramah dan dekat kepada konsumen.

#ThePalaceJeweler menyediakan berbagai koleksi perhiasan terlengkap dalam satu gerai, mulai dari perhiasan emas, zircon, perhiasan berlian, hingga precious stone. Dengan demikian, Anda tidak perlu ke gerai perhiasan lain untuk mencari perhiasan dengan batu berlian yang diinginkan.

Dengan koleksi perhiasan terlengkap, The Palace Jeweler juga menawarkan koleksi perhiasan dengan harga terjangkau. Salah satunya adalah koleksi perhiasan berlian Moela.

Koleksi Moela ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 999.000-an saja. Koleksi ini cocok digunakan bagi Anda yang baru mengoleksi perhiasan berlian.

Selain itu, koleksi Moela juga bisa digunakan untuk cincin berlian tunangan.

Dengan harga perhiasan berlian terjangkau, Anda bisa membeli perhiasan The Palace Jeweler dengan jumlah banyak sekaligus.

Cincin dan anting koleksi Moela dari The Palace Jeweler.Dok. The Palace Jeweler Cincin dan anting koleksi Moela dari The Palace Jeweler.

Meski terjangkau, The Palace Jeweler tetap memberikan jaminan kualitas berlian dan kadar emas yang tepat dalam setiap produknya.

Baca juga: Bingung Cari Kado untuk Remaja? Berikut Rekomendasinya

Setiap perhiasan The Palace Jeweler memiliki kandungan emas 18 karat atau sebanyak 75,5 persen. Angka tersebut sesuai dengan standardisasi internasional dan nasional Indonesia. The Palace Jeweler juga telah mendapatkan Sertifikasi SNI 13-3487-2005 pertama di Indonesia.

Selain itu, untuk menguji kandungan emas The Palace Jeweler juga memiliki alat tes kadar emas yang disebut Karatimeter. Alat tersebut digunakan untuk menguji kadar emas tanpa merusak dan memiliki tingkat akurasi 100 persen.

Jika ingin membuktikkan keaslian berlian, sebelum membeli Anda dapat melakukan uji kadar berlian terlebih dahulu di gerai The Palace Jeweler.

Untuk informasi lengkap mengenai The Palace Jeweler, Anda dapat mengunjungi situs web resminya di sini atau mengikuti akun Instagram @thepalace_id


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.