Kompas.com - 05/11/2021, 12:17 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Tahun ini Amazfit meluncurkan tiga smartwatch baru beserta pembaharuan pada aplikasi Zepp yang membuat fungsi jam tangan tersebut makin beragam. Ketiga jam tersebut adalah GTS 3 yang berbentuk kotak, dan GTR 3 serta GTR 3 Pro yang casingnya bulat.

Nah, sesuai namanya, varian Pro dari jam tangan GTR 3 ini tentu berbeda karena dibekali berbagai kemampuan yang ditingkatkan. Ada beberapa perbedaan antara model biasa dan Pro. Apa saja? Simak penjelasan berikut.

Amazfit GTR 3 Pro dirancang dengan tampilan klasik, sehingga smartwatch ini dilengkapi tali kulit cokelat dan casing bulat. Kita juga bisa memilih versi ke dua, Infinite Black, yang dilengkapi tali fluoroelastomer, yang lebih tahan terhadap keausan.

Amazfit GTR 3 Pro Amazfit GTR 3 Pro
Bagian body jam terbuat dari bahan aluminium seperti yang dipakai untuk membuat pesawat serta layar berbentuk melengkung. Dengan bobot 32 gram (tanpa tali) smartwatch ini terasa sangat ringan di tangan.

Walau desainnya sederhana, namun kita dapat dengan mudah mengubah wajah dialnya dengan salah satu dari 150 lebih pilihan tampilan jam.

Hal yang segera terlihat berbeda dari seri sebelumnya adalah layar bulat berdiameter 1,45 inchi, lebih besar dibanding GTR 2 yang berukuran 1,39 inchi, namun bezelnya dijadikan lebih ramping.

Dengan ukuran layar tersebut, rasio layar terhadap body menjadi 70,6%, merupakan salah satu rasio tertinggi untuk smartwatch yang ada saat ini.

Secara umum, GTR 3 Pro memiliki fungsi pelacakan kesehatan seperti kebanyakan smartwatch, fungsi olahraga yang lebih beragam, fungsi hiburan seperti musik, fungsi penampilan dengan banyaknya pilihan wajah, serta bisa dipakai untuk memperluas fungsi ponsel, misalnya untuk menerima panggilan.

Lalu, meskipun dilengkapi mikrofon dan loudspeaker, tapi smartwatch ini tahan air hingga 5 ATM, yang berarti kita bisa memakainya berenang atau berhujan-hujan tanpa khawatir rusak.

Baca juga: Amazfit Rilis Tiga Smartwatch Baru, Seperti Apa?

Display dan kontrol

Berbeda dengan seri sebelumnya, layar AMOLED pada GTR 3 Pro terasa memiliki kecepatan refresh yang lebih tinggi. Perlu diketahui, jam tangan generasi sebelumnya bekerja pada frekuensi 30Hz, sedangkan layar GTR 3 Pro melebihi 50Hz.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.